Forgot Password Register

Kerap Dibandingkan dengan Asian Games, Ini Kata Ketua INAPGOC

Kerap Dibandingkan dengan Asian Games, Ini Kata Ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari. (Foto: Pantau.com/Wila Wildayanti)

Pantau.com - Ketua INAPGOC, Raja Sapta Oktohari, mengatakan bahwa Asian Games dan Asian Para Games ini seperti hubungan kakak dan adik. Ini disampaikan karena adanya pertanyaan-pertanyaan perbandingan antara kedua multievent tersebut yang akan berlangsung 6-13 Oktober 2018 di Jakarta.

Terkait pembukaannya, panitia Asian Para Games 2018 akan membuat kesan tersendiri untuk para penikmatnya. Pihaknya akan menampilkan sebuah pesan kemanusiaan, pesan-pesan moral, intinya kemanusiaan yang adil dan beradab dan persatuan Indonesia.

Baca Juga: Asian Games Usai, Asian Para Games 2018 Siap Suguhkan yang Menarik

Memang, Asian Para Games 2018 kerap dibandingkan dengan Asian Games 2018, yang dibilang sukses pada Agustus lalu. Namun, Okto langsung menegaskan bahwa mereka sedang tidak dalam berkompetisi untuk membandingkan karena tolok ukurnya tak tepat.

"Kita tidak dalam posisi berkompetisi dengan Asian Games, karena Asian Games dan Asian Para Games ini seperti kakak adik. Bahkan kami di Asian Para Games seperti surfing atau berjalan di atas kesuksesan atau keberhasilan Asian Games," ujar Okto di GBK Arena, Jakarta Pusat, Kamis (20/9/2018).

"Kompetitor utama kita adalah dengan Ghuangzhou dan Incheon, yakni dua Asian Para Games sebelumnya, kita berusaha semaksimal mungkin memberikan layanan yang lebih baik lagi sehingga bisa tercatat sebagai Asian Para Games terbaik yang pernah ada,” tambahnya.

Baca Juga: Buruan! Tiket Pembukaan Asian Para Games 2018 Sudah Bisa Dibeli

Untuk acara pembukaan, Okto menambahkan Asian Para Games 2018 menekankan kreatifitas. Sebab, kreatifitas tak bisa dinilai dengan uang.

“Tapi kami tentunya mengedepankan kreatifitas, ini yang akan menjadi ide dari acara pembukaan saat oembukaan nanti kita akan sajikan pergelaran dan aksi-aksi yang insyaallah menarik dan membuat kita jadi lebih pintar,” pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More