Forgot Password Register

Headlines

Ketika Jokowi Minder Bicara Politik di Perayaan Puncak HUT Golkar, Kenapa?

Ketika Jokowi Minder Bicara Politik di Perayaan Puncak HUT Golkar, Kenapa? Ilustrasi Bendera Partai Golkar. (Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Presiden RI Joko Widodo mengungkapkan bahwa Partai Golkar sudah banyak melahirkan tokoh-tokoh mumpuni, baik dalam politik maupun dalam bidang lainnya. 

"Di saat yang lain masih anak-anak, masih remaja, Golkar sudah sangat sangat dewasa. Oleh karena itu tidak heran, Golkar telah melahirkan banyak tokoh dan punya banyak tokoh mumpuni," cetus Jokowi dalam sambutannya di acara HUT Partai Golkar ke-54 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Minggu (21/10/2018).

"Yang pernah jadi presiden ada, yang pernah menjadi wakil presiden ada, yang duduk di kabinet banyak, yang sukses di bisnis lebih banyak lagi. Dan yang jelas sangat berpengalaman dalam berpolitik. Coba tanya di DPR, di DPRD," lanjutnya.

Baca juga: Jokowi: Kita Harus Akhiri Politik Kebohongan!

Menurut mantan Wali Kota Solo itu, Golkar sudah melampaui jalan politik yang terjal. "Ibarat kuliah di jurusan ilmu politik, semua tokoh Golkar itu bukan hanya lulus cum laude, tapi semuanya lulus suma cum laude. Tidak percaya tanyakan ke DPR dan DPRD. Karena semua yang hadir lulusan ilmu politk dengan predikat suma cumlaude," ungkapnya.

Lebih lanjut Jokowi berkelakar tak mau banyak bicara tentang politik karena merasa minder dihadapan lulusan suma cumlaude jurusan Politik.

"Karena semua yang hadir lulusan ilmu politk dengan predikat suma cum laude, saya rasa nggak boleh banyak bicara tentang politik di sini. Takut salah dan takut keliru, apalagi saya nggak pernah jadi Ketua Partai. Makanya saya sedikit bicara saja," pungkasnya.

Baca juga: Program Dana Kelurahan dan Desa Jokowi Dinilai Politis, Moeldoko Pasang Badan

Share :
Komentar :

Terkait

Read More