Forgot Password Register

Kian Menjamur, UKM Indonesia Siap Perangi Produk China

Kian Menjamur, UKM Indonesia Siap Perangi Produk China Produk buatan China (Foto:Pixabay)

Pantau.com - Smesco Indonesia yang memiliki binaan UKM unggulan di seluruh Indonesia menyatakan ingin bisa melawan gempuran produk China dengan meningkatkan daya saing produk lokal.

Direktur Utama Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (LLP-KUKM) Emilia Suhaimi mengatakan potensi produk UKM Indonesia bersaing produk asing khususnya dari China sejatinya sangat besar.

"Kita harus melawan produk asing terutama produk China yang harganya murah karena produk kita tidak kalah bagusnya," ujar Emilia.

Baca juga: 50% Pembayaran Zakat Diprediksi Beralih ke Non Tunai

Salah satu hal yang harus dilakukan, yakni menata ulang dan memetakan kembali jejaring pasar produk unggulan UKM Indonesia.

Ia juga menekankan pentingnya mengelola pasar domestik agar lebih memilih produk unggulan UKM ketimbang produk impor dari China.

Emilia menyebutkan, pihaknya sebagai pengelola Smesco Indonesia melakukan penataan ulang Smesco Indonesia untuk melahirkan Produk Unggulan Provinsi yang terdisplai di lantai 1 dan 2 Gedung Smesco Indonesia.

"Sehingga para buyer tak perlu jauh-jauh saat ingin membeli produk khas dari berbagai provinsi di Indonesia, cukup datang dan membelinya di Gedung Smesco Indonesia," jelasnya.

Baca juga: Wow! Selama Puasa, Baznas Targetkan Himpun Dana Rp3 Triliun

Smesco Indonesia diharapkan dapat menjadi area "one stop shopping" bagi konsumen lokal maupun internasional yang ingin membeli produk-produk KUKM Indonesia.

"Produk-produk kita yang ada di sini tidak kalah hebat dengan produk-produk dari China itu. Kita harus bela dan beli produk kita sendiri," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More