Forgot Password Register

Wow! Selama Puasa, Baznas Targetkan Himpun Dana Rp3 Triliun

Wow! Selama Puasa, Baznas Targetkan Himpun Dana Rp3 Triliun Deputi Baznas, Arifin Purwakananta (Foto:Pantau.com/Ratih Prastika)

Pantau.com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menargetkan penghimpunan dana bulan ramadan 1439 hijriah ini sebesar Rp3 triliun. Deputi Baznas, Arifin Purwakananta mengatakan, hal tersebut dihimpun dari Baznas pusat hingga daerah.

"Ramadan ini saja kami berharap terkumpul dana Rp3 triliun yang dihimpun dari Baznas pusat Baznas provinsi, kabupaten/kota dan Lembaga Amil Zakat," ujarnya saat ditemui di Gedung Wisma Sirca, Baznas, Jl. Johar, Jakarta Pusat, Rabu (16/5/2018).

Baca juga: Catat! Ini Event Belanja Ramadan yang Bikin Mupeng

Untuk mendorong pencapaian tersebut, pihaknya mengaku terus bekerjasama dengan baebagai pihak agar proses pembayaran zakat kedepannya akan terus menjadi lebih mudah.  Terutama dengan memanfaatkan teknologi yang berkembang pesat saat ini.

"Baznas terus mendorong inovasi kemudahan zakat melalui berbagai layanan digital, baik digital banking, melalui e-commerce maupun financial technology," katanya.

Dalam hal ini, untuk mencapau target, Baznas juga mengembangkan berbagai model pembayaran digital.

Baca juga: Mau Beli Parsel Lebaran? Perhatikan Hal Ini Supaya Nggak Kecewa

Seperti diketahui, Baznas baru saja meresmikan kerjasama pembayaran zakat non tunai melalui QR code Go-Pay. Hal ini juga dianggap menjadi cara baru untuk mempermudah masyarakat berdonasi, termasuk memperkenalkan metode sedekah yang cashless.

"Kami melihat dengan metode ini, tidak hanya memudahkan masyarakat tetapi juga sedekah akan tercatat dalam sistem kami sehingga menjadi lebih transparan. ini termasuk upaya kami dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More