Pantau Flash
Sri Mulyani Klaim Kenaikan Cukai Rokok untuk Sebuah Keseimbangan
Jojo Terhenti di Babak Pertama China Open 2019
Donald Trump Klaim AS Capai Kesepakatan Perdagangan dengan Jepang
Setelah Presiden World Bank, Kali Ini Presiden ADB Mengundurkan Diri
Ledakan Bom Tewaskan 24 Orang Dekat Kampanye Presiden Afghanistan Ashraf

Komnas HAM Akan Panggil Anggota Polisi yang Terlibat Aksi 21-22 Mei

Komnas HAM Akan Panggil Anggota Polisi yang Terlibat Aksi 21-22 Mei Aksi massa depan Bawaslu (Foto: Pantau.com/Yusuf Fadillah)

Pantau.com - Komisioner Bidang Penyelidikan dan Pemantauan Komnas HAM, Amiruddin mengatakan pihaknya telah bertemu dengan jajaran Polda Metro Jaya dan menyampaikan persoalan terkait kerusuhan 21-22 Mei.

"Tadi kita ke Polda untuk mendalami (proses penyelidikan yang dilakukam Polri) dan juga menyampaikan beberapa persoalan," ucap Amiruddin saat dikonfirmasi, Selasa (9/7/2019).

Baca juga: Amnesty International Indonesia Desak Polisi Pidanakan Semua Pelanggar HAM

Terkait dengan hal yang disampaikan kepada jajaran Polda Metro Jaya, kata Amiruddin, pihaknya meminta izin untuk meminta keterangan beberapa anggota polisi terkait insiden kerusuhan 21-22 Mei.

"Kami menyampaikan beberapa nama yang akan kami undang ke Komnas HAM untuk dimintai keterangan yaitu dari bapak anggota polisi," kata Amiruddin.

Baca juga: Komnas HAM Akan Datangi Polda Metro Bahas Kerusuhan 21-22 Mei

Dimintanya keterangan dari beberapa anggota polisi itu, sambung Amiruddin bertujuan guna mencari tahu soal insiden tersebut dari kacamata pihak kepolisian.

"Kami mau mendalami situasi lapangan seperti apa dari sisi polisi. Orang lain kan banyak menyampaikan banyak-banyak hal, kita mau liat seperti apa, kan enggak bisa satu sisi," tegas Amiruddin.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Adryan Novandia
Reporter
Rizky Adytia Pramana
Category
Nasional

Berita Terkait: