Pantau Flash
PSG Tolak Tawaran Barcelona untuk Neymar
Amnesty International Desak Presiden Jokowi Ambil Alih Kasus Novel
BPPT: Gempa Megathrust Magnitudo 8,8 Berpotensi di Selatan Pulau Jawa
Wadah Pegawai KPK Kecewa dengan Hasil Investigasi TPF Kasus Novel
Penyuap Romahurmuziy Dituntut 3 Tahun Penjara dan Ditolak Jadi JC

Kuasa Hukum Kivlan Zen Laporkan Tersangka Iwan Soal Keterangan Palsu

Kuasa Hukum Kivlan Zen Laporkan Tersangka Iwan Soal Keterangan Palsu Kuasa Hukum Kivlan Zen (Foto: Pantau.com/Rizky Adytia)

Pantau.com - HK alias Iwan, tersangka atas kasus percobaan terhadap empat tokoh nasional dilaporkan oleh Mayjen (Purn) Kivlan Zen melalui kuasa hukumnya, Pitra Romadoni ke Bareskrim Polri lantaran dianggap telah memberikan keterangan palsu.

Pelaporan dengan alasan kasus tersebut saat ini tengah dalam proses penyidikan oleh Polda Metro Jaya. Keterangan yang dimaksud yakni ucapan HK alias Iwan yang menyebut bahwa dirinya diperintahkan oleh Kivlan Zen untuk membunuh empat tokoh nasional. Ucapan itu lmelalui rekaman video pada saat Kepolisian konferensi pers di Kantor Kemenko Polhukam Selasa, 11 Juni 2019.

"Perkara ini kan masih dalam pokok penyidik dan penyidikan di Polda Metro Jaya belum ada putusan daripada pengadilan," ucap Pitra di Bareskrim Polri, Senin (17/6/2019).

Baca juga: Ini Pengakuan Lengkap Tersangka Percobaan Pembunuhan Pejabat Negara 

"Keterangan ini bertolak belakang dengan fakta yang diketahui oleh klien kami dan saksi-saski kami. Sehingga ini bisa mencemarkan nama baik klien kami," sambungnya.

Selain itu, sambung Pitra, dalam pelaporan tersebut pihaknya juga menyertakan beberapa barang butki berupa video dan tangkapan layar dari pemberitaan di media.

Baca juga: Pengacara: Kivlan Zen Terjerat Kasus karena Mengetahui Adanya Senjata

Bahkan, beberapa orang saksi juga telah dipersiapkan guna memberikan keterangan atas kejadian yang sebenarnya.

"Barang bukti berupa video, nanti ada screenshot pemberitaan dan barang bukti lainnya itu saksi. Tapi namanya saya rahasiakan untuk keselamatan dia. Dia yang mengetahui," pungkas Pitra.

Atas laporan itu, HK alias Iwan dituding telah melanggar Pasal 27 ayat 3 UU ITE dan pasal 28 ayat 2 UU ITE.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Sigit Rilo Pambudi
Reporter
Rizky Adytia Pramana
Category
Nasional

Berita Terkait: