Forgot Password Register

Headlines

Kubu Prabowo-Sandi Curiga Ada Upaya Kriminalisasi dalam Kasus Ratna Sarumpaet

Kubu Prabowo-Sandi Curiga Ada Upaya Kriminalisasi dalam Kasus Ratna Sarumpaet Konpers dukungan untuk Amien Rais (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Koordinator Jubir Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar mengatakan pihaknya menghargai secara hukum pemanggilan tokoh-tokoh dalam Koalisi Indonesia Adil Makmur yang terseret kasus hoaks Ratna Sarumpaet.

Namun, ia menilai pemanggilan ini tidak sehat di tengah kontestasi Pilpres 2019.

Baca juga: Kasus Ratna Sarumpaet: Cyber Indonesia Yakin Bakal Ada Tersangka Baru, Siapa?

"Terkait dengan panggilan itu seluruh anggota Koalisi Indonesia Adil dan Makmur menghargai secara hukum, tentu kami dengan senang gembira akan memenuhi seluruh panggilan hukum itu," kata Dahnil di Jalan Daksa 1, Jakarta Selatan, Senin (8/10/2018).

Dahnil dan koalisi menilai pemanggilan ini terkesan dipaksakan dan menurutnya sangat tidak sehat di tengah kompetisi Pilpres 2019 sudah mulai digulirkan.

"Tentu kami pahami panggilan itu sebagai upaya politik yang tidak sehat di tengah pilpres seperti ini," ungkapnya.

Baca juga: Pentolan PKS Heran Ratna Sarumpaet di Kubu Prabowo, Meski Pernah Dukung Ahok

Menurut Dahnil, kasus Ratna Sarumpaet sudah selesai karena Ratna sendiri sudah mengakui kebohongannya. Namun terkait pemanggilan beberapa tokoh dalam kasus ini dinilainya cenderung lebih kepada kriminalisasi.

"Tapi kemudian ternyata beberapa tokoh yang menjadi korban kebohongan itu justru ada kecenderungan dikriminalisasi," pungkasnya.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More