Forgot Password Register

Tak 'Segarang' Dulu Lagi di Lapangan Hijau, Diam-diam Bepe Jajal Teater

Tak 'Segarang' Dulu Lagi di Lapangan Hijau, Diam-diam Bepe Jajal Teater Bambang Pamungkas (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Sudah tak menjadi pemain inti lagi di Persija, ternyata diam-diam Bambang Pamungkas atau yang akrab disapa Bepe, asik mendalami seni peran di panggung teater.

Kali ini dalam teater seni tari 'Genta Sriwijaya', Bepe berperan sebagai pengawal kerajaan. Ternyata ini bukanlah pengalaman pertama Bepe pentas di atas panggung.

"Ini bukan kali pertama saya ikut pagelaran seni, ini sudah kali keempat. Sebelumnya ada pagelaran budaya juga, tapi Jawa. Kali ini lebih nasional ya," ungkap Bepe dalam konferensi pers di Kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (8/11/2018).

Bepe bercerita, ia terjun ke dalam seni peran panggung secara tidak sengaja. Berawal dari kegiatannya mengantar jemput sang istri ke tempat latihan tari yang juga sering meramaikan pentas teater, khususnya teater seni dan tari.

"Istri saya juga yang akhirnya menceburkan saya ke sini dan semoga semua bisa puas dengan pesan yang disampaikan pagelaran ini," ungkap dia.

Baca juga: 'Kerasnya' Panggung Teater, Marsha Timothy Ditempa Bak Polwan

Tak mudah bagi mantan pemain timnas itu berperan dan berlatih untuk pementasan pada Selasa, 20 November 2018 di Taman Ismail Marzuki, bahkan ia membutuhkan waktu tujuh bulan lamanya.

"Beda sama sepakbola ya. Kalau sepakbola yang kompetisinya sampai setahun, persiapan cuma sebulan. Ini pagelaran satu hari, persiapannya sampai tujuh bulan," ujarnya.

Diakui pesepakbola yang dikenal memiliki heading maut itu, beban besar dirasakannya saat terjun di bidang yang bukan keahliannya, terlebih dia harus melakukannya di hadapan orang-orang yang ahli di bidangnya.

Baca juga: Maudy Koesnaedi Lebih Pilih Bermain Teater daripada Film

Namun, kehadiran Bepe dalam 'Genta Sriwijaya' rasanya patut dinantikan, pasalnya Bepe akan tampil sebagai pengawal 'urakan' yang menghadirkan unsur komedi.

Jadi bisa dibayangkan, bagaimana sosok Bepe yang biasanya keren dan misterius, menampilkan unsur komedi, yang bahkan disebut Ivy Batuta, pemilik nomor punggung 20 itu sebagai sosok multi talenta.

"Untuk menumbuhkan sisi komedinya ya. Jadi saya akan menjadi pengawal yang agak 'kurang benar' gitu," jelas dia.

"Dia (Bepe) nih, benar-benar sosok multi talent banget," celetuk Ivy disambut tawa hadirin yang hadir.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More