Pantau Flash
Anggaran Pembangunan Perkeretaapian di Ibu Kota Baru Mencapai Rp209,6 T
PB Djarum Fokus Cetak Tunggal Putra
Erupsi Gunung Merapi Masih Akan Terus Terjadi
Tol Japek Elevated Dioperasionalkan Fungsional saat Libur Natal-Tahun Baru
Iwan Bule: Shin Tae-yong Salah Satu Pelatih Berprestasi di Dunia

Lama Vakum, Gunawan Main Film Kembali Karena Tertarik Barang Jadul

Lama Vakum, Gunawan Main Film Kembali Karena Tertarik Barang Jadul Gunawan (Foto: Instagram/@lala_guanwan_family)

Pantau.com - Gunawan kembali meramaikan industri layar lebar Tanah Air. Terakhir membintangi film setengah tahun lalu, Gunawan kini ikut berpartisipasi karya terbaru Visinema Pictures bertajuk 'Generasi 90-an: Melankolia'.

Baca juga: Promo Film, Perut Cinta Laura di Balik Baju Tipisnya Jadi Perhatian Netizen

Berbicara mengenai keterlibatannya dalam film arahan M. Irfan Ramli itu, Gunawan mulanya tidak langsung menerima tawaran yang datang. Gunawan merasa dirinya sulit beradaptasi dengan dunia seni peran yang saat ini sudah berkembang jadi industri.

"Sekarang sudah industri ya, kita sudah enggak bisa seperti dulu. Kalau bisa terbatas misalnya berapa episode untuk setahun kita bisa memilih karakter atau mengeksplor kemampuan kita, mungkin kalau sekarang ini agak sulit ya," ujarnya di kawasan Cilandak, Jakarta.

Namun pada akhirnya, Gunawan tetap menerima tawaran berperan di 'Generasi 90-an: Melankolia' karena ada beberapa hal yang tidak bisa dia tolak. Salah satunya seperti latar belakang cerita yang mengusung tema 90-an.

"Kenapa saya tertarik dengan film ini, karena ada keterkaitan dengan tahun 90-an. Jadi saya bermemori langsung," tutur Gunawan.

Baca juga: Berawal dari Hobi, Raline Shah Buka Kedai Kopi

Dari situ, ketertarikan Gunawan makin besar setelah dirinya melihat beberapa properti yang pada masanya termasuk barang mewah. Diantaranya seperti alat pemutar musik portabel atau walkman, yang jadi tren pada masa itu.

"Saya tertarik dengan beberapa properti kayak walkman, yang sekarang sudah enggak ada, dan ada beberapa juga yang saya anggap, 'Wah kayaknya bakal seru banget nih karena sekarang ada lagi,'" kata dia.

Selain Gunawan, nama-nama senior lain seperti Amara dan Frans Mohede juga ikut membintangi film 'Generasi 90-an: Melankolia'. Mereka nantinya akan beradu akting dengan aktor-aktor muda seperti Ari Irham, Aghniny Haque, Taskya Namya, hingga Jennifer Coppen.

Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Kontributor - RYN
Category
Ragam

Berita Terkait: