Pantau Flash
WhatsApp Diam-diam akan Luncurkan Dompet Digital di Indonesia?
Australia Terancam Dengan Model Jualan Daging Lewat Medsos di Indonesia
JK: Masyarakat Papua Diharapkan Terima Permintaan Maaf Gubernur Khofifah
Imbas Perang Dagang, China Mulai Kurangi Impor Emas Hingga 500 Ton
OTT Yogyakarta: KPK Bawa 5 Orang ke Jakarta untuk Diperiksa

Lari Pagi di Pantai Kemala, Sandi Bicara Potensi Wisata di Kaltim

Lari Pagi di Pantai Kemala, Sandi Bicara Potensi Wisata di Kaltim Cawapres Nomor urut 02 Sandiaga Uno (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Sandiaga Salahuddin Uno memulai harinya di Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (5/4/2019) dengan berlari dari hotelnya menginap menuju Pantai Kemala.

Sandi mengaku terkesan dengan keindahan Pantai Kemala. Eks wakil gubernur DKI Jakarta itu pun berniat membenahi tata kelola promosi pantai, lantaran dirinya menilai pantai tersebut mempunyai potensi wisata.

Baca juga: Bunda Paud 'Curhat' Kesejahteraan, Sandiaga Janji Pasang Badan

“Keindahan pantainya tidak kalah dengan pantai- pantai indah lainnya di Indonesia. Negeri ini indah dan kaya. Suasana seperti ini hampir ada di seluruh pelosok Indonesia. Tinggal pengelolaan dan promosi, semua itu bisa mendatangkan lapangan kerja dan meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya,” jelas Sandi dalam keterangan tertulisnya, Jumat (5/4/2019).

Cawapres yang berpasangan dengan Prabowo Subianto ini memang membiasakan diri untuk berolahraga di wilayah yang dikunjunginya. Menurutnya hal itu merupakan bagian dari tindakan preventif promotif 22 menit tiap hari berolahraga, agar masyarakat sehat dan jauh dari penyakit.

Saat berlari, Sandi beberapa kali melambaikan tangan dan memberikan senyum terbaiknya kepada masyarakat yang menyapanya di sepanjang jalan.

Sebelumnya, Sandi juga berkeinginan untuk menjadikan Kaltim swasembada energi dan swasembada air, membuka lapangan kerja untuk para milenial yang saat ini dirasakan susah mencari kerja dengan dua pilar pertama dari One Kecamatan One Center Enterpreneurship (OK OCE) menghasilkan kewirausahaan dan melakukan strukturisasi industri seperti energi, manufaktur dan pertanian.

Baca juga: Ini Janji Sandiaga Uno saat Kampanye Terbuka di Lumajang

“Ini akan menghasilkan lapangan kerja secara masif yang dapat menghasilkan ekspor," kata Sandiaga.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Sigit Rilo Pambudi
Penulis
Sigit Rilo Pambudi
Reporter
Bagaskara Isdiansyah
Category
Nasional

Berita Terkait: