Forgot Password Register

Lolos ke Final Thailand Masters 2019, Ini Pesan Sang Pelatih untuk Fitriani

Lolos ke Final Thailand Masters 2019, Ini Pesan Sang Pelatih untuk Fitriani Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Fitriani (Foto:Badminton Indonesia)

Pantau.com - Pelatih tunggal putri PBSI, Minarti Timur mengapresiasi perjuangan Fitriani yang berhasil lolos ke babak final Thailand Masters 2019, yang berlangsung di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Sabtu, 12 Januari 2019.

Minarti berharap anak didiknya itu tidak mengendorkan permainan agar bisa mempersembahkan gelar juara perdana untuk Indonesia di turnamen perdana BWF World Tour 2019 ini.

Baca juga: Tundukkan Wakil Hongkong, Fitriani Melaju ke Final Thailand Masters 2019

"Saya coba meyakinkan Fitri untuk berpikir positif dan menikmati setiap permainan yang dijalani, yang penting jangan mau kalah dan lebih berani, dan yang pasti mendekatkan diri dengan Tuhan membuat Fitri lebih tenang dan fokus," ujar Minarti seperti yang dikutip dari Badmintonindonesia, Sabtu, 12 Januari 2019.

Fitriani berhasil comeback manis dengan melangkah menuju puncak Thailand Masters 2019 usai menundukkan Deng Joy Xuan (Hong Kong), dengan skor 12-21, 21-19, 21-16. Sempat tertinggal di set pertama namun mampu membalikkan keadaan dan berhasil tampil dengan baik sehingga ia berhasil menjaga asa Indonesia untuk meraih gelar perdana Indonesia di Thailand Masters 2019.

Minarti berharap Fitri bisa tampil lebih berani dan mampu meredam kelebihan-kelebihan yang dimiliki lawan. Bukan hanya itu dengan berhasil masuk final pun diharapkan mampu menambahkan modal kepercayaan dirinya untuk bisa tampil maksimal di final nantinya.

"Dari awal sudah berani reli dulu, kalau ada kesempatan baru balik serang. Dia bisa mengendalikan pukulan-pukulan lawan yang tajam dan akurat dengan menerapkan pola main yang sudah direncanakan seperti merusak posisi lawan untuk bisa menyerang balik," ujarnya.

Menghadapi wakil Thailand Busanan Ongbamrungphan di babak final besok, Minarti berharap agar Fitri tetap bisa bermain lepas tanpa dikuasai rasa grogi. Rekor pertemuan sementara diungguli Fitri dengan skor 2-1. Dari catatan sendiri Fitri menang di pertemuan terakhir mereka di Korea Masters 2018 dengan skor 21-18, 12-21, 21-11.

Baca juga: Semifinal Thailand Masters 2019, Indonesia Diwakili Tunggal Putri Fitriani

"Busanan mainnya bagus dari babak awal, apalagi dia wakil tuan rumah. Fitri mesti berani dulu, terapkan reli-reli balik serang. Fitri harus siap capek dan lebih nekad dengan berusaha mengembalikan bola-bola sulit dari lawan, yang penting main rapi dulu," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More