Forgot Password Register

Lupa Ganti Kata Sandi, Dokumen Rahasia Militer AS Nongol di Situs Jual Beli Online

Ilustrasi keamanan kata sandi. (Foto: Pixabay) Ilustrasi keamanan kata sandi. (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Dokumen rahasai militer telah diretas oleh hacker dan siap untuk diperjual belikan. Hal itu terjadi lantaran kata sandi dokumen tersebut lupa diganti.

Mengutip Russia Today, Kamis (12/7/2018), dokumen untuk dijual termasuk manual pemeliharaan untuk melayani drone MQ-9 Reaper, panduan pelatihan yang menjelaskan taktik penyebaran untuk peralatan peledak improvisasi (IED), dokumen yang memerinci taktik peleton tank dan manual pengoperasian tangki M1 ABRAMS.

Baca juga: Stormy Daniels, Eks Donald Trump Ditangkap di Klub Penari Telanjang Ohio

Perusahaan keamanan Recorded Future menemukan dokumen untuk dijual secara online dengan harga tawaran yang sangat murah. Dokumen rahasia itu dihargai antara USD150 hingga USD200.

Saat ini kasus tersebut telah dilaporkan kepada pihak berwenang AS. Disebutkan, hacker tersebut menggunakan program untuk mencari router Netgear dengan kata sandi File Transfer Protocol (FTP) defautl. Kemudian, menggunakan kata sandi default untuk mendapatkan akses ke router yang ditempatkan di fasilitas militer.

Baca juga: Sadis! Dianggap Berat, Bayi Berusia 5 Bulan Ditinggalkan Seorang Diri di Hutan

Peretas itu mencuri manual MQ-9 Reaper, misalnya, dari Pangkalan Angkatan Udara Creech di Nevada. Reaper drone digunakan oleh Angkatan Udara AS, Angkatan Laut AS, CIA, NASA, dan badan-badan Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan.

Peretas itu tidak mengatakan dari mana ia mendapatkan dokumen lain dari tetapi para ahli menduga mereka diambil dari Pentagon atau seorang pejabat Angkatan Darat AS.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More