Forgot Password Register

Headlines

Manfaat Tunas Bawang Putih yang Tak Banyak Orang Ketahui

Tunas bawang putih (Foto: Pixabay) Tunas bawang putih (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Bawang putih bukan hanya sekedar bumbu penyedap rasa dalam masakan, namun juga memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Bawang putih juga bukan jenis makanan asing karena mungkin sering kita temui setiap harinya dalam beragam masakan.

Tapi tahukah Kamu, bahwa sebaiknya tidak membuang tunas yang tumbuh bawang putih? Biasanya tunas akan muncul pada bawang putih yang sudah tua. 

Baca juga: Waspada! Jutaan Telur Terinfeksi Bakteri Salmonella

Dilansir dari newsner.com, Selasa (17/4/2018), tim peneliti di Universitas Kyungpook, Korea Selatan, telah merilis beberapa temuan menarik. Mereka telah mencatat bahwa hampir semua penelitian tentang manfaat bawang putih berpusat pada bawang putih muda.

Oleh karena itu, mereka akan menyelidiki efek dari memakan bawang putih yang telah ditumbuhi tunas atau bisa dikatakan tua. 

Baca juga: Agar Gak Gampang Sakit, Wajib Konsumsi 5 Makanan Ini

Hasil penelitian dilaporkan dalam Journal of Agricultural and Food Chemistry, pada tahun 2014, bahwa pucuk bawang putih yang biasanya terlihat berawarna hijau memiliki antioksidan yang jauh lebih bermanfaat daripada bawang putih segar. 

Berdasarkan fakta tersebut, sebaiknya Kamu tidak lagi membuang tunas bawang putih yang mungkin selama ini dianggap mengganggu dan gak ada manfaatnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More