Forgot Password Register

Masa Tenang Pemilu, HNW: Waspada Ada Genderuwo yang Menakut-nakuti

Masa Tenang Pemilu, HNW: Waspada Ada Genderuwo yang Menakut-nakuti Wakil Ketua Dewan Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid mengimbau kepada masyarakat mewaspadai pada masa tenang Pemilu serentak 2019 agar tak membiarkan money politic hingga tersebarnya berita hoax.

Menurutnya, masa tenang ini banyak 'genderuwo' yang bisa merenggut kedaulatan masyarakat jelang 17 April.

"Sekarang memang hari tenang tapi bukan artinya tenang untuk membiarkan terjadinya money politics, penyebaran berita bohong," ujar Hidayat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (15/4/2019).

Baca juga: Nikmati Masa Tenang Pemilu, Ini Kegiatan yang Dilakukan Ma'ruf Amin

"Jadi warga pun juga penting untuk mewaspadai jika di hari-hari tenang ini ada genderuwo yang menakut-nakuti mereka dengan intimidasi atau mengambil kedaulatan mereka," lanjutnya.

Menurut Hidayat masa tenang ini bukan berarti semuanya harus berleha-leha. Ia menegaskan, saat ini masih banyak warga negara Indonesia (WNI) di luar negeri belum bisa menggunakan hak suaranya di Pemilu 2019.

Baca juga: Apa Kegiatan Para Artis Caleg di Masa Tenang Kampanye? 

"Harusnya KPU dan Bawaslu tidak tenang karena beragam kecurangan yang membuat WNI yang punya hak pilih jadi tidak bisa memilih seperti terjadi di beberapa negara itu harus dipertanggungjawabkan. Jadi hari tenang ini bukan artinya tenang terhadap potensi hilangnya hak masyarakat," ungkapnya.

Untuk itu, Hidayat meminta kepada masyarakat saat ini mengelaborasi hasil dari apa yang ia dapat dari masa kampanye Pemilu 2019. Selain juga menurutnya 17 April 2019 harus dimanfaatkan sepenuhnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More