Forgot Password Register

Medali Emas Jendi untuk Korban Gempa Sulawesi Tengah

Medali Emas Jendi untuk Korban Gempa Sulawesi Tengah Jendi Pangabean. (Foto: Pantau.com/ Wila Wildayanti)

Pantau.com - Atlet para renang Jendi Pangabean, sukses menambah medali emas untuk kontingen Indonesia setelah berhasil menang di nomor 100 meter gaya punggung S9 pada ajang Asian Para Games 2018 yang berlangsung di Stadion Akuatik, Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (11/10/2018).

Jendi Panggabean meraih medali emas dengan catatan waktu 1 menit 07,45 detik, ia berhasil mengalahkan lawannya asal China,  Luo Qingquan yang mencatatkan waktu 1 menit 08,59 detik, sehingga ia harus puas dengan medali perak.

Sedangkan medali perunggu sendiri berhasil dibawa pulang oleh atlet asal Korea Selatan, Kwon Yonghwa dengan catatan waktu 1 menit 11,12 detik.


Atas hasil ini Jendi sudah mengamankan dua medali untuk dirinya, sebelumnya ia berhasil menyumbang medali perunggu pada nomor 100 meter gaya bebas putra S9 pada Senin, 8 Oktober 2018. Sementara ia juga akan bertanding lagi di nomor 4x100M estafet S9 tepat satu jam setelah pengalungan medali.


“Sesuai rencana meraih medali emas. Nanti ada main lagi, selesai ini besok ada dua nomer lagi, ya mudah-mudahan kita bisa memberikan yang terbaik,” ujar Jendi Pangabean di Stadion Akuatik, Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (11/9/2018).


Bukan hanya itu Jendi juga mengharapkan untuk seluruh masyarakat Indonesia memberikan mendukung dan menyaksikan langsung pertandingan para atlet Indonesia. Tidak lupa ia juga mengucapkan terima kasih kepada para suporter yang datang menyaksikan.

“Yang jelas untuk bangsa Indonesia, apalagi Indonesia sedang dalam keadaan bencana, saya harap ini bisa memberi semangat untuk masyarakat indonesia, apalagi saudara kita yang ada di Donggala. Saya berharap ini untuk memotivasi mereka. Kita sangat support untuk mendoakan mereka,” pungkasnya.



Share :
Komentar :

Terkait

Read More