Forgot Password Register

Media Sosial Bisa Jadi Bumeran Bagi Pengasuh Anak Dalam Menjalankan Tugasnya

Media Sosial Bisa Jadi Bumeran Bagi Pengasuh Anak Dalam Menjalankan Tugasnya Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Gadget umumnya sudah dimiliki setiap orang, termasuk asisten rumah tangga dan pengasuh anak sekalipun di era sekarang ini. Tapi penting loh, buat para orangtua mengultimatum pengasuh agar tidak menggunakan media sosial saat menjalankan tugasnya.

Baca juga: Kepribadian Anak Bukan Hanya Pengaruh dari Gen Orangtua Saja

Melansir laman Independent, Kamis (10/1/2019), saat mengasuh anak diperlukan fokus yang sangat tinggi, dan media sosial adalah bumerang bagi tugas para pengasuh anak.

Hal ini sesuai dengan hasil survei yang menunjukkan rata-rata orang Inggris memeriksa ponselnya 28 kali sehari, yang artinya dalam setahun ponsel digunakan sebanyak 10.000 kali.

Agen pengasuhan anak Abbeville Nannies dan Kensington di London mengaku telah berusaha membatasi penggunaan media sosial para pengasuh dan bahkan hingga mengeluarkan aturan khusus tentang itu.

Kate Baker pendiri Abbiville Nannies dalam tiga bulan terakhir, sebanyak 20 orang tua meminta menambah poin terkait penggunaan ponsel dalam kontrak para pengasuh untuk para anaknya.

"Ini tentang pengasuh anak dan perhatian mereka yang teralihkan. (Para orang tua) berkata 'kami tidak ingin kami mengirim pesan ke teman-temanmu terus menerus sambil menjaga anak-anak," tutur Kate.

Konsultan Internasional Kensington Nannies, Louise Taylor berkata para orang tua tidak ingin orang mendapati bahwa pengasuh anak-anaknya adalah orang yang tidak kompeten.

Baca juga: Hentikan Kebiasaan Mengusir Rasa Bosan dengan Mengandalkan Gadget

Salah satu bunyi kontrak yang ingin ditambahkan para pengasuh haruslah meletakkan handphone pribadi mereka selama jam kerja, dan hanya menggunakan ponsel kantor yang telah disediakan.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More