Forgot Password Register

Melaju ke Semifinal Singapore Open, Ginting Sukses Kalahkan Chen Long

Melaju ke Semifinal Singapore Open, Ginting Sukses Kalahkan Chen Long Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Dok. PBSI)

Pantau.com - Atlet tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting memastikan tiket ke semifinal Singapore Open 2019. Itu ia dapatkan usai berhasil menyingkirkan Chen Long (China) dalam straigth game 21-8, 21-19, di Singapore Indoor Stadium, Jumat (12/4/2019).

Anthony yang tampil lebih percaya diri berhasil membuat Chen Long kesulitan berkembang pada gim pertama, bahkan pemain peringkat lima dunia tersebut tidak mampu keluar dari tekanan.

Namun setelah pindah lapangan, Chen Long mencoba keluar dari tekanan dan terus mengejar poin dari Anthony Ginting. Chen Long pun berhasil terus menyamakan skor dari 6-6, 15-15, hingga skor 19-19, untungnya, Ginting mengakhiri pertandingan 21-19.

Meski berhasil menaklukkan Chen Long dengan mudah, Ginting mengungkapkan tidak memiliki rahasia khusus untuk meraih kemenangan. Dengan ini ia menambah catatan keunggulan rekor pertemuan dengan Chen Long menjadi 6-3.

Baca Juga: Kevin/Marcus Hentikan Langkah Fajar/Rian 2 Set Langsung

“Sebenarnya tidak ada kunci atas rahasia khusus. Cuma tadi game pertama posisi kalah angin, saya bebas aja mainnya mau gimana. Sekalian lihat juga apakah lawan ada perubahan dan melakukan kesalahan sendiri atau tidak. Kelihatan dia waktu menang angin di game pertama, kelihatan nggak percaya diri, serba ragu lah kelihatan dan banyak mati sendiri,” ujar Anthony seperti yang dikutip dari Badminton Indonesia, Jumat (12/4/2019).

“Game kedua saya hampir kebalik sama lawan. Tapi saya belajar dari kendala selama ini kan sama, gimana cara main saat menang angin. Tadi saya banyak mengingat-ingat lagi pas lawan Wang Tzu Wei dan (Kenta) Nishimoto di babak pertama dan kedua. Tadi saya terapkan dan Puji Tuhan bisa berhasil,” tambahnya.

Meski berhasil menyingkirkan Chen Long, Ginting mengaku masih melakukan evaluasi besar, mengingat masih ada beberapa kekurangan.

“Sama dengan pemain lain, kalau lawan dengan yang head to headnya lebih di bawah mungkin kelihatannya lebih percaya diri. Tapi yang pasti saya mempelajari pertandingan saya dengan dia sebelum bertanding seperti apa. Kalau menang gimana, kalau kalah seperti apa,” tuntasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More