Forgot Password Register

Mensos Idrus Marham Pastikan Tak akan Nyaleg di 2019

Idrus Marham (Foto: Antara/Rivan Awal Lingga) Idrus Marham (Foto: Antara/Rivan Awal Lingga)

Pantau.com - Menteri Sosial Idrus Marham menegaskan jika dirinya dipastikan tidak akan maju sebagai calon legislatif pada pemilu tahun depan. Menurutnya ia lebih memilih fokus menyelesaikan perkerjaannya sebagai Menteri Sosial saat ini.

"2019 tidak caleg lagi. 2019 ke depan hari ini saya menteri fokus pada tugas saya sebagai menteri, meskipun demikian memang tidak ada larangan di dalam UU No 7 Tahun 2017 tentang menteri boleh atau tidak boleh larangan untuk ikut caleg," kata Idrus ditemui di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (13/7/2018).

Baca juga: Golkar Desak Partai Koalisi Tak Intervensi Pemilihan Cawapres Jokowi

Kendati begitu, Idrus berpesan kepada rekan sesama menteri jika ada keinginan untuk maju untuk nyaleg itu tidak perlu khawatir dan ragu. Sebab, kata Idrus, tidak ada aturan yang melarang.

"Pesan saya kalau ada teman-teman di kabinet caleg dan itu tidak haram, tidak ada aturan yang melarang ya. Itu pada pasal 280 tidak salah UU No 7," jelasnya.

Baca juga: Demokrat-PDIP Gelar Pertemuan, Sinyal Duet Jokowi-AHY?

Lebih lanjut, Idrus menuturkan, tak harus memiliki jabatan struktural untuk memberikan kontribusi bagi negara dan masyarakat. Ia meminta tak digoda lagi untuk nyaleg di pemilu mendatang.

"Kita menghargai orang bukan karena posisi struktural tapi seberapa jauh menyampaikan ide dan gagasan yang brilian dan bermanfaat bagi masyarakat. Makanya jangan dipancing-pancing lagi soal caleg, tidak," tutupnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More