Pantau Flash
Tolak Pinangan Barca dan PSG, De Ligt: Saya Mengagumi Juventus
Hingga Akhir 2019, Blok Masela Bisa Dongkrak Cadangan Migas 300 Persen
Pompeo: China Bertanggung Jawab Atas Noda Abadi Abad Ini!
Novri Setiawan Dihukum 2 Laga, Persija Didenda Rp75 Juta
Komedian Nunung Ditangkap Polisi karena Narkoba, Tes Urinenya Positif

Napi Narkoba di Sumut Bakar Lapas, Ratusan Tahanan Kabur

Napi Narkoba di Sumut Bakar Lapas, Ratusan Tahanan Kabur Sebanyak 1.600 narapidana Lembaga Pemasyarakatan Narkoba Simpang Ladang Kecamatan Hinai Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, membakar bangunan dan berbagai kenderaan yang ada di tempat tersebut yang diduga dipicu sengketa antar petugas narapidana. (Foto: An

Pantau.com - Narapidana Lembaga Pemasyarakatan Narkoba Simpang Ladang, Kecamatan Hinai, Langkat, Sumatera Utara, membakar bangunan dan berbagai kendaraan. Dugaan sementara, kericuhan dipicu sengketa antara narapidana dan petugas lapas.

Kepala Kepolisian Resor Langkat AKBP Doddy Hermawan di lokasi kejadian, Kamis sore, (16/5/2019), menjelaskan di dalam lapas tersebut terdapat 1.600 narapidana, 215 di antaranya perempuan.

"Kami sedang berupaya untuk mengamankan kembali lembaga pemasyarakatan tersebut dengan menerjunkan aparat satu kompi dari Brimob, satu kompi dari Marinir, satu kompi dari Raider, (Kostrad)," katanya.

Baca juga: Polres Lampung Selatan Tetap Buka Pelayanan Pasca Kebakaran

Doddy yang didampingi Dandim 0203 Langkat Letkol Inf Syamsul Alam langsung memerintah para petugas untuk mengamankan dan melakukan isolasi agar para tahanan tidak ada yang melarikan diri lagi.

"Menurut data sementara, ada 100 narapidana narkoba ini yang melarikan diri. Namun, 30 di  antaranya kita amankan dan kita titip di rumah tahanan negara Tanjungpura dan Polsek Hinai," ujarnya.

"Pemicu dari kejadian dan peristiwa itu karena adanya perbedaan pendapat antara narapidana dengan petugas lembaga pemasyarakatan," sambungnya.

Baca juga: Kebakaran di Polres Lampung Selatan Diduga Karena Korsleting Listrik

Dari lokasi kejadian, terlihat warga sekitar lembaga pemasyarakatan ramai memadati lokasi untuk melihat dari dekat peristiwa yang terjadi.

Lapas tersebut terbakar sekitar pukul 14.00 WIB dan berhasil dipadamkan sekitar pukul 16.30 WIB.

Share this Post:
Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Noor Pratiwi
Category
Nasional

Berita Terkait: