Forgot Password Register

Headlines

Ngabuburit Sambil Bayar Pajak Kendaraan di Jakarta Fair? Bisa Lho...

Ngabuburit Sambil Bayar Pajak Kendaraan di Jakarta Fair? Bisa Lho... Surat Kendaran Bermotor (Foto:Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Badan Pajak dan Retribusi Daerah DKI Jakarta membuka layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor selama berlangsungnya Jakarta Fair 2018.

"Layanan untuk pembayaran PKB baru kami buka untuk pertama kalinya di Jakarta Fair. Layanan itu berada di Anjungan Pemprov DKI Jakarta," kata Syafruddin, Wakil Kepala BPRD DKI Faisal  di Jakarta, Minggu (27/5/2018).

Baca juga: Tergiur Diskon Online? Awas Ketipu Barang KW

Untuk menikmati layanan tersebut, menurut dia, para pengunjung yang datang ke Jakarta Fair cukup membawa KTP dan STNK asli untuk langsung diproses di tempat dan akan selesai saat itu juga.

"Persyaratannya sangat mudah, yaitu cukup membawa KTP dan STNK asli saja. Kemudian langsung kami proses dan cepat selesai. Jadi, tidak perlu membawa BPKB. Itu salah satu kemudahannya," ujar Faisal.

Selain layanan pembayaran PKB, dia menuturkan, pihaknya juga membuka layanan pembayaran PBB-P2. Sistem pembayaran yang diterapkan dalam setiap transaksi telah terkoneksi dengan mesin Electronic Data Capture (EDC) Bank DKI.

Baca juga: Bukan Hanya dengan Cash, Coba Tengok Pembayaran Unik di Jakarta Fair

"Sistem pembayaran pajak yang kami terapkan sudah terhubung dengan mesin EDC Bank DKI. Dengan demikian akan semakin mempermudah warga yang ingin membayar pajak," tutur Faisal.

Lebih lanjut, dia berharap dengan dibukanya layanan pembayaran PKB dan PBB-P2 selama event Jakarta Fair 2018, maka kesadaran para wajib pajak untuk membayar pajak terus meningkat. Jakarta Fair Tahun 2018 berlangsung pada 23 Mei hingga 1 Juli 2018.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More