Forgot Password Register

PDIP: Upaya Demokrat Sodorkan AHY ke Prabowo Adalah Bentuk Kegalauan SBY

SBY dan Ani Yudhoyono (Foto: Antara/Anis Efizudin) SBY dan Ani Yudhoyono (Foto: Antara/Anis Efizudin)

Pantau.com - PDI Perjuangan menilai upaya menyodorkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk menjadikan cawapres Prabowo Subianto adalah bentuk kegalauan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Pertama kita hormati sikap dan kegalauan Partai Demokrat dalam menghadapi pemilu presiden 2019," ujar politisi PDIP Arteria Dahlan kepada Pantau.com, Jumat (6/7/2018).

Baca juga: Golkar Pastikan Khofifah Dukung Jokowi di Pilpres 2019

Kegalauan ini kata Arteria, terlihat dari kebingungan posisi Demokrat yang ingin membuat poros baru tapi tak mencukupi persyaratan ambang batas. Di sisi lain partai berlambang mercy itu dinilai merasa ragu bergabung dengan koalisi Jokowi karena berbeda prinsip, serta SBY yang pernah berseberangan dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Saya hormati, kita juga memahami suasana kebatinan beliau, karena kan saat ini kan Demokrat mau gabung sama Pak Jokowi malu-malu, kemudian mau membuat koalisi sendiri tenyata enggak ada yang mau gabung, akhirnya berlabuh kepada Partai Gerindra," kata Arteria.

Baca juga: Demokrat Sodorkan AHY Jadi Cawapres Prabowo, Ini Kata Gerindra

Pilihan berlabuh ke Gerindra juga dipandang Arteria bukan semata-mata kesamaan prinsip, melainkan hanyalah upaya politik praktis. "Saya pikir itu kan pilihannya menjadi tidak pilihan ideologis, tapi menjadi pilihan praktis," terangnya.

Anggota DPR Komisi III itu pun mengaku akan tetap menghormati jalan politik yang akan dilalui Demokrat, sambil berharap SBY 'sembuh' dari kegalauan.

"Mudah-mudahan bisa berlabuh ke sana (ke Gerindra) sehingga Pak SBY enggak galau lagi, dan berketetapan hatilah, karena waktunya sudah dekat. Kita hormati saja sebagai proses politik yang sedang berlangsung," katanya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More