Forgot Password Register

Pelatih Home United Beberkan Kunci Singkirkan Persija Jakarta

Pemain Home United sukses mematikan pergerakan Rico Simanjuntak. (Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay) Pemain Home United sukses mematikan pergerakan Rico Simanjuntak. (Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Pantau.com Home United sukses mengalahkan Persija Jakarta 3-1 pada leg kedua semifinal AFC Cup 2018 Zona Asean yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (16/5/2018) malam WIB. Bekat kemenangan ini, tim asal Singapura itu lolos ke final dengan keunggulan agregat 6-3.

Pelatih Home United, Aidil Sharin mengungkapkan kunci sukses timnya menyingkirkan Persija Jakarta. Ia menjelaskan, memastikan pergerakan Marko Simic dan Rico Simanjuntak yang membuat tim tamu sukses meraih kemenangan.

Baca Juga: Gagal Tundukan Home United, Persija Jakarta Tersingkir dari AFC Cup 2018

“Marko dan Riko dua pemain yang sangat bagus. Mereka menjadi aktor utama mengapa Persija bisa sampai di babak ini. Akan tetapi kami berhasil mengatasi permainan mereka malam ini dengan tidak memberikan mereka kebebasan,” ungkapnya.

Sejatinya, Persija mampu memberikan perlawanan kepada Home United pada pertandingan semalam. Sayang, kesalahan yang dilakukan penjaga gawang Rizky Darmawan berhasil dimanfaatkan Shahril Ishak saat laga baru berjalan enam menit.

Tuan rumah sempat membalas melalui gol penalti Marko Simic di menit sembilan. Namun tim tamu kembali unggul melalui Ishak tiga menit berselang sebelum akhirnya ditutup dengan gol Song Ui-young di pengujung babak pertama.

Dengan kemenangan ini, Home United berhak atas tiket final AFC Cup 2018 Zona Asean. The Protectors akan berhadapan dengan pemenang antara Yangon United (Myanmar)dan Ceres Negros (Filipina) yang baru bermain sore nanti. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More