Forgot Password Register

Pengajuan Tahanan Kota Ratna Sarumpaet Kembali Ditolak Polisi, Kenapa?

Pengajuan Tahanan Kota Ratna Sarumpaet Kembali Ditolak Polisi, Kenapa? Ratna Sarumpaet (Foto: Antara/Reno Esnir)

Pantau.com - Tim penyidik Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya telah memutuskan untuk menolak permohonan penahanan kota Ratna Sarumpaet yang diajukan sebanyak dua kali oleh tim kuasa hukumnya pada Senin, 29 Oktober 2018.

Keputusan menolak permohonan itu dengan alasan subjektivitas penyidik. "Untuk tahanan kota tidak dikabulkan alasannya jadi masih dilakukan penahanan adalah subjektivitas penyidik, artinya penyidik masih tetap melakukan penahanan," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Kamis (8/11/2018).

Baca juga: Polda Metro Jaya Limpahkan Berkas Perkara Hoax Ratna Sarumpaet ke Kejaksaan, Ini Datanya

Namun, saat disinggung mengenai tim kuasa hukum yang mengajukan permohonan penahanan kota terhadap Ratna Sarumpaet itu beralasan kondisi tubuh dan psikologisnya semakin memburuk pascamendekam dibalik jeruji besi, Argo menyebut bahwa sebelum keputusan penolakan itu diambil pihaknya telah memeriksa kesehatan dari Ratna Sarumpaet.

"Kan Polda punya dokter, punya poliklinik, punya biddokkes ya jadi kalau ada keluhan tahanan semua tahanan pun dokter akan memeriksa. Seandainya perawatan kurang pun bisa kota rujuk ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati," papar Argo.

Baca juga: Surat Permohonan Tahanan Kota Ratna Sarumpaet Berpotensi Ditolak, Ini Penjelasan Polisi 

Bahkan, terkait dengan Atiqah Hasiholan dan Fathom Saulina yang bersedia menjadi jaminan jika permohonan penahanan kota ibundanya itu dilakukan oleh penyidik, Argo menegaskan bahwa tim penyidik telah mengambil keputusan.

"Ya intinya penyidik sudah menyampaikan kalo penyidik tidak mengabulkan sudah saya sampaikan tadi ya," singkat Argo.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More