Forgot Password Register

Headlines

Surat Permohonan Tahanan Kota Ratna Sarumpaet Berpotensi Ditolak, Ini Penjelasan Polisi

Surat Permohonan Tahanan Kota Ratna Sarumpaet Berpotensi Ditolak, Ini Penjelasan Polisi Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono (Foto: Antara/ Indrianto Eko Suwarso)

Pantau.com - Surat permohonan penahanan kota terhadap Ratna Sarumpaet yang telah diajukan sebanyak dua kali oleh tim kuasa hukum kemungkinan akan ditolak kembali oleh tim penyidik. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan kemungkinannya penolakan surat permohonan itu lantaran saat ini tim penyidik dengan menyusun resume untuk segera dilimpahkan ke kejaksaan.

"Kemarin sudah diajukan, tentu nanti direktur (Dirkrimum Kombes Nico Afinta) nanti yang akan menentukan. Karena ini besok sudah mau (pelimpahan) berkas perkara. Ya sudah mau dikirim sepertinya akan ditolak kembali," ucap Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (7/11/2018).

Baca juga: Ratna Sarumpaet Ajukan Permohonan Tahanan Kota (Lagi), Apa Kata Polisi?

Terpisah, saat dikonfirmasi terkait kemungkinan ditolaknya permohonan itu, kuasa hukum Ratna Sarumpaet, Insank Nasrudin mengatakan bahwa pihaknya belum mengetahui dan mendapat infomasi itu dari pihak kepolisian.

"Tidak tahu, belum disampaikannya alasannya apa. Ya harus kami tahu dulu alasannya. Kami juga sedang menunggu informasi itu secara valid," kata Insank.

Bahkan, Insank menegaskan jika nantinya pihak kepolisian benar-benar menolak permohonan itu, pihaknya akan merasa kecewa lantaran alasan terkait permohonan itu sudah sangat jelas yaitu masalah kesehatan dan psikologis dari Ratna Sarumpaet.

"Kalau sampai hal itu benar ditolak, kami kecewa sebagai kuasa hukum, kami kecewa mewakili keluarga juga kami sangat kecewa kalau benar itu sampai ditolak yang kedua ini ya. Karena dasarnya sangat jelas kok yang kami ajukan," kata Insank.

Baca juga: Ini Alasan Polisi Tolak Permohonan Tahanan Kota Ratna Sarumpaet

Share :
Komentar :

Terkait

Read More