Forgot Password Register

Piala Asia U-16: Indonesia Akui Buta Kekuatan Iran

Piala Asia U-16: Indonesia Akui Buta Kekuatan Iran Fakhri Husaini. (Foto: Pantau.com/Tatang Adhiwidharta)

Pantau.com - Tim nasional (timnas) Indonesia U-16 memulai laga perdana Piala Asia U-16 grup C pada Jumat 21 September 2018. Pada pertandingan pertama, Garuda Asia akan melawan Iran di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

Pelatih timnas U-16, Fakhri Husaini, mengaku para armadanya sudah siap menatap laga melawan Iran. Sebab, sejak 29 Agustus di Malaysia timnya sudah begitu solid.

"Kondisi pemain kami sudah siap untuk pertandingan besok. Secara mental bagus, anak-anak cukup gembira. Mereka sangat antusias untuk pertandingan di Piala Asia ini. Mereka sudah tak sabar untuk bermain karena ini yang sudah lama mereka tunggu-tunggu," ujar Fakhri seperti dinukil dari Goal, Kamis (20/9/2018).

Baca Juga: Jadi Tuan Rumah yang Baik di AFF U-16, Indonesia Tuai Pujian 

Kendati demikian, Fakhri menilai masih buta kekuatan lawan, berbanding terbalik dengan tim asal Timur Tengah itu yang begitu mengenal kekuatan Indonesia.

"Ini sepakbola, saya yakin semua tim punya strategi dan taktik. Mereka lebih banyak tahu tentang Indonesia dibandingkan kami yang masih buta tentang kekuatan mereka. Tapi apapun itu saya yakin dengan persiapan kami yang sudah cukup baik selama ini, kendala-kendala di lapangan itu akan bisa diatasi karena sepakbola sangat dinamis," tambahnya.

Baca Juga: Juara Piala AFF U-16, Lima Pemain Timnas Terbang ke Portugal

Mantan kapten timnas Indonesia itu tak merisaukan dengan lini depan pasukannya. Sebab, pilihan di sektor depan cukup begitu bervariasi salah satunya mengandalkan  Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri.

"Di tim kami banyak pencetak gol juga. Kalau kita lihat daftar pencetak gol kami, tak hanya di striker saja namun ada juga dari lini lain yang bisa cetak gol," tuntasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More