Forgot Password Register

Headlines

PKB Klaim Paling Diuntungkan dari Deklarasi Duet Jokowi-Ma'ruf Amin

PKB Klaim Paling Diuntungkan dari Deklarasi Duet Jokowi-Ma'ruf Amin Pasangan Jokowi dan Ma'ruf Amin. (Foto: Antara/Puspa Perwitasari)

Pantau.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengklaim miliki saham paling besar di koalisi kerja, usai di dapuknya KH Ma'ruf Amin sebagai cawapres Jokowi.

"Kubu PPP sudah disodorkan boleh saja, yang paling diuntungkan PKB, beliau (KH Ma'ruf Amin) adalah Rais Am, NU (Nadlatul Ulama) sangat dekat dengan PK, kita jelas NU, contohnya di Jatim saja (besar)," ungkap Koordinator Bidang Hukum DPP PKB Razman Arif Nasution dalam acara diskusi, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (11/8/2018).

Baca juga: 'Psywar' Pertama Ma'ruf Amin untuk Pasangan Prabowo-Sandiaga

Kharisma yang dimiliki Ma'ruf, kata Razman, dipercaya akan mampu menepis semua pandangan negatif terhadap Jokowi, baik isu komunis, pro asing, hingga antek China.

"Detik koalisi itu membaca pemerintah diduga kriminalisasi ulama, pro kepada komunis, jawaban agar ada nasionalis regilius mamou diwujudkan," ungkapnya.

Razman sendiri membenarkan nama Ma'ruf terpilih pada last minutes, sehari sebelum pendaftaran capres dan cawapres di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kamis, 9 Agustus 2018 sore, di restoran Pelataran.

Baca juga: Pengamat: Jokowi Ungguli Prabowo, Meski Banyak yang Kecewa Pemilihan Cawapresnya

PKB juga tidak membantah, bahwa adanya kekecewaan karena Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang tak dipilih. Kemudian juga batalnya sosok Mahfud MD maju yang dinilai sangat berkompeten.

"Maka saya yakini mudah Jokowi memenangkan Pilpres, yang bisa menangkap signalnya Ijtima Ulama, mengerti masyarakat bawah, banyak juga permintaan netizen," tukas Razman.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More