Forgot Password Register

Headlines

PNS Kemenkeu Pasang Status 'Nakal', Warga Bisa Lapor Via Online

Ilustrasi (Foto:Pantau.com/Fery Heryadi) Ilustrasi (Foto:Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Kementerian Keuangan, telah membuka layanan pengaduan secara online melalui Whistleblowing System Kemenkeu. Jika masyarakat menemukan pegawai Kemenkeu yang melanggar netralitas PNS/ASN di media sosial (Twitter, Instagram, FB, dan lain-lain) atau sarana komunikasi pribadi (WhatsApp, Telegram, LINE, dan lain-lain) maka warga bisa langsung melapor. 

Melalui website wise.kemenkeu.go.id dengan menyertakan bukti berupa link maupun screenshot, identitas whistleblower (pelapor) akan dijamin 100 persen aman dan dirahasiakan.

Baca juga: Anti Rugi, Ayo Coba Bisnis Gorengan Kekinian

Untuk mengantisipasi hal itu, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengingatkan para pejabat dan pegawai Kementerian Keuangan (Kemenkeu) untuk mengoptimalkan penggunaan informasi digital dan media sosial secara cerdas dan bijaksana.

"Cerdaslah dan bijaksanalah di dalam menangkap dan membaca informasi yang didapat dari situs berita maupun media sosial. Cerdaslah dan bijaksanalah dalam memilih informasi yang akan dibagikan," ujar Sri Mulyani.

Selain itu, ia juga mengingatkan agar para pejabat dan pegawai Kemenkeu dapat memanfaatkan sarana digital dengan optimal dan beretika untuk meningkatkan kualitas masing-masing individu.   

Baca juga: Sering Salah Kaprah, Deretan Produk Ini Asli Indonesia

"Manfaatkan era digital sebagai sarana untuk meningkatkan kualitas diri, mencerdaskan, dan meningkatkan daya kritis yang konstruktif. Selalu menjaga etika dalam baik di dalam pergaulan sosial secara langsung maupun melalui media sosial," tambahnya.

Ia menambahkan bahwa setiap pejabat dan pegawai Kemenkeu agar mampu menjadi agen komunikasi institusi dalam penyebaran kebijakan Kemenkeu dan Pemerintah dalam bentuk penyediaan data dan informasi yang baik, benar, dan mendidik untuk memperkuat persatuan, mencerdaskan dan memberdayakan masyarakat Indonesia.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More