Pantau Flash
PSG Tolak Tawaran Barcelona untuk Neymar
Amnesty International Desak Presiden Jokowi Ambil Alih Kasus Novel
BPPT: Gempa Megathrust Magnitudo 8,8 Berpotensi di Selatan Pulau Jawa
Wadah Pegawai KPK Kecewa dengan Hasil Investigasi TPF Kasus Novel
Penyuap Romahurmuziy Dituntut 3 Tahun Penjara dan Ditolak Jadi JC

Polda Jatim Persilahkan Kubu Vanessa Lapor Mabes Soal Rekayasa Kasus

Polda Jatim Persilahkan Kubu Vanessa Lapor Mabes Soal Rekayasa Kasus Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera (Foto: Pantau.com/Lilis Varwati)

Pantau.com - Kepolisian Daerah Jawa Timur mempersilakan pengacara Vanessa Angel, Milano Lubis, melapor ke Mabes Polri jika menganggap kasus yang menjerat kliennya hanya rekayasa dari oknum polisi.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera di Surabaya, Selasa (30/4/2019), mengatakan pihaknya siap menghadapi jika laporan itu dilayangkan.

"Begini, apapun yang dilakukan pengacaranya, dia menyatakan bahwa ini direkayasa, bahwa ini mau dilaporkan, silakan, ruangnyakan ada. Ruangnya mau dilaporkan ke Mabes Polri ya kami hadapi," ujarnya.

Mantan Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan itu membantah ada rekayasa kasus seperti yang dituduhkan pengacara Vanessa itu.

Baca juga: Ini Alasan Polda Jatim Perpanjang Masa Penahanan Vanessa Angel

"Mau dia praperadilan kami hadapi, mau dia menyampaikan ke media kami counter lewat media juga bahwa itu tidak benar," ucap perwira menengah tersebut.

Polda Jatim, kata dia, siap menghadapi setiap tingkatan yuridis yang akan dilaksanakan. Sebelumnya, Pengacara Vanessa Angel, Milano Lubis menyebut ada rekayasa dalam kasus UU ITE terkait penyebaran konten asusila yang dilakukan Vanessa dan meminta pihak Propam Mabes Polri untuk membongkar kasus tersebut.

Baca juga: Kejati Jatim Bentuk Tim Peneliti Tangani Kasus Vanessa Angel

"Kami melihat ada permainan dari kepolisian, kami akan meminta supaya pihak Propam Mabes Polri untuk membongkar kasus ini," katanya.

Ia menemukan fakta baru yakni transfer uang senilai Rp80 juta untuk pembayaran kepada terdakwa, dilakukan oknum dari petugas kepolisian.

"Bahkan, setelah dilakukan pengungkapan kasus ini, ternyata masih ada transaksi yang dilakukan atas rekening tersebut," katanya.

Share this Post:
Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Noor Pratiwi
Category
Nasional

Berita Terkait: