Forgot Password Register

Polisi: 5 Anggota dan 1 Napi Teroris Tewas dalam Kerusuhan Mako Brimob

Karo Penmas Polri Brigjen M Iqbal (Foto: Pantau.com/Sahat Amos Dio) Karo Penmas Polri Brigjen M Iqbal (Foto: Pantau.com/Sahat Amos Dio)

Pantau.com - Pihak kepolisian membenarkan jika ada anggotanya yang tewas dalam insiden kerusuhan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, pada Selasa malam, 8 Mei 2018. Bahkan, polisi juga mengatakan ada satu anggota yang masih disandera hingga kini.

"Kami sampaikan bahwa insiden ini memakan korban jiwa. Ada lima anggota kami gugur serta satu orang tahanan terpaksa dilumpuhkan karena mencoba melawan petugas. Satu rekan kami masih disandera," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigadir Jenderal M Iqbal di sekitar Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Rabu (9/5/2018). 

Baca juga: Enam Jenazah Kerusuhan Mako Brimob Masih Diautopsi di RS Polri

"Senjata diduga direbut oleh para napi teroris. Sehingga langkah yang kami ambil upaya kepolisian mengendalikan situasi," ujarnya. 

M Iqbal juga menyampaikan hingga kini pihaknya tetap melakukan upaya-upaya guna menjamin situasi yang kondusif di dalam lingkungan Rutan Mako Brimob Kelapa Dua Depok. 

Baca juga: Enam Kantong Jenazah Tiba di RS Polri, Diduga Korban Kerusuhan Mako Brimob

"Karena kami mengedepankan upaya persuasif dalam melakukan komunikasi kedua belah pihak untuk menemukan suatu solusi," katanya. 

Sebelumnya, kerusuhan terjadi di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Selasa malam, 8 Mei 2018. Kerusuhan itu diduga akibat tahanan yang mengamuk dan berusaha merebut senjata api milik petugas. 
Share :
Komentar :

Terkait

Read More