Forgot Password Register

Headlines

Prabowo Beberkan Tugas SBY dan AHY di Pilpres 2019

Prabowo Sandi sambangi kediaman SBY (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah) Prabowo Sandi sambangi kediaman SBY (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Pasangan calon Prabowo-Sandiaga menyambangi kediaman Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dalam pertemuan ini salah satu yang dibahas yakni mengenai penyusunan tim sukses kampanye.

Prabowo menegaskan, SBY akan menempati posisi juru kampanye, sementara putera sulungnya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan mengisi posisi dewan pembina dalam tim sukses Prabowo-Sandiaga.

Baca juga: Prabowo-Sandi Bahas Rencana Kampanye dan Isu Ekonomi di Rumah SBY

"Posisi akhir dengan saya, (AHY) dewan pembina. Pak SBY beliau minta jadi jurkam. Karena beliau posisinya sudah nggak ada, sudah di atas. Kalau Godfather itu ada di atas, yang penting dilihat kan aku datang ke sini terus. Nggak usah tanya-tanya lagi, beliau itu mentor saya," ucap Prabowo saat jumpa pers usai menggelar pertemuan di kediaman SBY, Kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu, 12 September 2018.

Sementara itu, Prabowo mengungkapkan, bahwa dalam pertemuan tadi, SBY sempat menyampaikan pesan bahwa kontestasi Pilpres harus selaras dengan Pemilihan Legislatif (Pileg) di 2019. Menurutnya, ia setuju dengan hal itu karena eksekutif kuat didukung dengan legislatif yang kuat pula.

"Dan saya kira ini yang saya kira harus cari sinerginya dan kita alhamdulillah sudah mendapat suatu gambaran bagaimana kita harus melangkah ke depan. saya kira intinya itu," ungkapnya.

Lebih lanjut, Prabowo menegaskan, bahwa dirinya dengan Presiden RI ke-6 itu sepakat bahwa fokus kampanyenya untuk mengutamakan kepentingan rakyat. Terutama dalam situasi ekonomi sekarang ini dirasakan.

Baca juga: Meski Dituding Main Dua Kaki, Gerindra Yakin Demokrat Jadi Penentu Kemenangan Prabowo-Sandi

"Kita fokus tentunya selalu kita sepakat kembali bahwa fokus kampanye kita untuk mengutamakan kepentingan rakyat. Terutama dalam situasi ekonomi yang seperti sekarang dirasakan bener-bener beban rakyat terutama rakyat kecil sangat berat," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More