Forgot Password Register

Produk Makanan Indonesia Diserbu di Dar es Salaam International Trade Fair

Acara Dar es Salaam International Trade Fair, sejumlah produk yang dipamerkan Indonesia menjari incaran pengunjung (Foto:KBRI Dar es Salaam) Acara Dar es Salaam International Trade Fair, sejumlah produk yang dipamerkan Indonesia menjari incaran pengunjung (Foto:KBRI Dar es Salaam)

Pantau.com - Dalam acara Dar es Salaam International Trade Fair, sejumlah produk yang dipamerkan Indonesia menjari incaran pengunjung.

Beberapa kuliner khas Batik, Sate, dan Kue Lapis Singkong justru menjadi Primadona KBRI Dar es Salaam. Duta Besar RI Dar es Salaam Ratlan Pardede mengatakan, para pengunjung sangat menyukai motif batik khas Indonesia serta kualitas jahitan baju yang prima.

Baca jugaIni Jajaran CEO yang Meninggal Tragis, No 6 Buat Geger Indonesia

Namun, ada cerita unik, dimana para pengunjung terpukau dengan kue lapis singkong yang disajikan, karena baru mengetahui bahwa singkong yang melimpah di Tanzania dapat diolah sedemikian rupa.

"Pengunjung awalnya kurang percaya bahwa kue tersebut terbuat dari singkong. Selain itu para pengunjung juga sangat menyukai sate ayam yang serupa dengan makanan setempat yaitu mishkaki," ujarnya dalam rilis yang diterima Pantau.com, Jumat (6/7/2018).

Baca juga: Mengintip Gurita Bisnis Jusuf Kalla yang Tak Habis 7 Turunan

Perlu diketahi bahwa Tanzania merupakan mitra kerja sama ekonomi yang sangat potensial. Berbatasan darat dengan 8 negara serta sebagai negara utama dalam East African Community, total potensi pasar yang dapat diakses mencapai 478 juta orang.

KBRI Dar es Salaam mengharapkan agar ke depannya semakin banyak pengusaha Indonesia yang datang dan berpartisipasi di DITF sebagai pameran yang sangat penting untuk memperkenalkan produk di Tanzania, termasuk produsen mesin pertanian.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More