Pantau Flash
Terang-terangan Bappenas Minta Fesyen Tanah Air Saingi Uniqlo
Ganjar Minta ASN Jateng Penganut Paham Radikal Segera Mengundurkan Diri
Kena PHP Donald Trump, Huawei Putuskan PHK Karyawan di AS
PN Jaksel Tolak Gugatan Perdata Kasus Pelecehan Seksual di JIS
Produk Kertas RI Melenggang Bebas dari Bea Masuk Anti-Dumping Korsel

Resmi Gelar Latihan Militer Terbesar, Ini Alasan Presiden Nicolas Maduro

Resmi Gelar Latihan Militer Terbesar, Ini Alasan Presiden Nicolas Maduro Presiden Venezuela Nicolas Maduro. (Foto: Reuters/Miraflores Palace)

Pantau.com - Presiden Nicolas Maduro resmi menggelar latihan militer dengan skala paling besar pada Minggu (10 Januari 2019), yang disiarkan secara langsung di televisi lokal.

Sebelum hadir dalam latihan tersebut, Presiden Maduro tiba di negara bagian utara Miranda untuk melihat perlengkapan militer, termasuk peluncur roket Rusia, yang digunakan oleh Angkatan Bersenjata Venezuela, seperti dilansir Sputnik, Senin (11/2/2019).

Baca juga: Petugas Bandara Venezuela Temukan Puluhan Senjata dari Miami, Peringatan dari AS?

Latihan militer itu akan berlangsung hingga 15 Februari dan ditetapkan sebagai latihan militer paling besar yang digelar oleh Caracas dalam 200 tahun sejarah Venezuela, kata Maduro.

Sebelumnya, Maduro telah mengumumkan latihan militer, di mana pasukan militer telah siap untuk latihan membela tanah air mereka dari penyerbu asing. Militer juga meninjau mekanisme untuk mobilisasi sipil dan militer.

Baca juga: Maduro Tolak Bantuan Logistik, Suku Asli Venezuela Justru di Titik Berbeda

Maduro mengatakan, Angkatan Bersenjata nasional harus siap untuk mempertahankan Venezuela, setelah Ketua Majelis Nasional Juan Guaido mendeklarasikan diri sebagai presiden Venezuela dengan dukungan dari AS, Kanada, dan banyak negara Amerika Latin serta Eropa.

Maduro juga telah menuduh Washington merancang sebuah kudeta di negaranya, yang membuat Maduro memutuskan hubungan diplomatik dan politik dengan Amerika Serikat.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Noor Pratiwi
Category
Internasional

Berita Terkait: