Forgot Password Register

Ridwan Kamil Sambangi Markas PKB, Ada Apa?

Ridwan Kamil Sambangi Markas PKB, Ada Apa? Ridwan Kamil di DPP PKB (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Wali Kota Bandung sekaligus pemenang Pilkada Jawa Barat versi quick count, Ridwan Kamil menyambangi kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk melaporkan hasil dan meminta arahkan kepada Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin.

"Iya kan sudah lewat tentunya belum ketemu muka langsung setelah ini mohon arahan, kira-kira langkah selanjutnya gimana," ujar Ridwan Kamil di Kantor DPP PKB Jalan Raden Saleh, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (4/7/2018).

Baca juga: Mantap Usung Jokowi, PPP Tak Gentar Lawan Tagar #2019GantiPresiden

Pria yang kerap disapa Emil itu juga berniat menyampaikan terima kasih kepada para partai yang membantu memenangkan dirinya di Pilkada Jabar 2018, termasuk PKB. 

"Mereka-mereka yang baik hati menolong, mendukung, mengusung, dan hasilnya alhamdulillah tidak jauh beda dari quick count, tinggal senin aja menunggu pengumuman secara resmi, sudah 96 persen ya dan masih sama. Jadi kita (menunggu) 4 persen saja," tuturnya.

Baca juga: Gerindra Pastikan #2019GantiPresiden Tak Hanya Sebatas Tagar Biasa

Emil menambahkan, dalam pilkada kali ini ia menemukan beberapa fenomena tersendiri. Termasuk isu #2019GantiPresiden yang diusung pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu, yang dinilainya berhasil memengaruhi hasil di Pilkada Jabar.

"Kita juga terkena dampaknya (Tagar #2019GantiPresiden) tapi tidak sebesar dampak yang nomor 4 (Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi) mungkin ya. Ini kita kan posisi kita kokoh kuat tadi saya bilang paling posisi terakhir kurang lebih 3 hingga 4 persen itu angka final nya," imbuhnya.

"Isu itu membuat pemilih Jawa Barat menghubung-hubungkan lah antara Pilkada dan Pilpres kalau pun menurut kita tidak seharusnya, tapi juga namanya strategi orang," tutupnya. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More