Forgot Password Register

Sandiaga Siap Penuhi Janji Stadion untuk Persija Jakarta

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (Foto: Antara/Galih Pradipta) Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (Foto: Antara/Galih Pradipta)

Pantau.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno, memenuhi janji kampanyenya untuk membangun markas tim sepakbola Persija Jakarta. Hal tersebut dilakukannya dengan meninjau lahan seluas 26,5 hektare untuk membangun Jakarta Internasional Stadion di kawasan Taman BMW, Jakarta Utara, Jumat (13/7/2018).

"Kita canangkan pembangunan stadion bertaraf internasional atau Jakarta International Stadium di lahan Jakarta Utara ini. Dan kita harapkan konsep KPBU merupakan suatu terobosan dimana tanpa menggunakan APBD," terang Sandiaga.

Baca juga: Fans Kroasia Akan Berbondong-bondong Datang Saksikan Final Piala Dunia di Rusia

Diperkirakan pembangunan stadion tersebut akan menelan biaya mencapai Rp2 triliun. Selain menjadi home base klub ibukota, nantinya stadion juga dapat digunakan untuk kegiatan olahraga yang akan terintegrasi dengan perumahan maupun juga fasilitas-fasilitas penunjang lainnya.

"Jadi juga tadi sudah ada perwakilan dari masyarakat yang menyatakan nanti keinginannya untuk ada konservasi dari bayam. Karena ini disebut sebagai Kampung Bayam," ujarnya.

Baca juga: Tenang! Panitia Siapkan 'Harga Khusus' Tiket Asian Games 2018

Politisi partai Gerindra ini sangat optimis dan berharap bisa mulai dilakukan pembangunan sebelum akhir tahun,dengan waktu penyelesaian konstruksi 2,5 tahun.

"Kalau ini memang sudah menjadi tuntutan masyarakat. tertulis di rencana kerja kita dan sudah ada di RPJMD kemarin kita masukkan. Jadi ini bagian dari kita mewujudkan tanpa membebani anggaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta,"jelasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More