Pantau Flash
Presiden Jokowi Bertemu Pimpinan MPR Bahas Teknis pelantikan
KPK Amankan Uang Rp200 Juta Terkait OTT Wali Kota Medan
Hingga Agustus 2019, BPJS Telah Digunakan Sebanyak 277,9 Juta Kali
Kevin/Marcus Melaju Mulus ke Babak Kedua Denmark Open 2019
Vettel Akui Mercedes Begitu Sempurna Musim Ini

Sandiaga Tiba-tiba Dipeluk Pemulung Saat Berpidato di Rembang

Sandiaga Tiba-tiba Dipeluk Pemulung Saat Berpidato di Rembang Cawapres Sandiaga Uno saat berkampanye di Rembang (Foto:Istimewa)

Pantau.com - Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno mendatangi Pasar Kota Rembang, Jawa Tengah, untuk berdialog langsung dengan para pedagang serta membeli sejumlah makanan khas Kota Rembang tersebut, Jumat (11/1/2019).

Kunjungannya ke Pasar Kota Rembang tersebut, usai bersilaturahmi di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Wahdah Jalan Sumber Girang, Lasem, Kabupaten Rembang, Jateng, pada waktu yang sama.

Para pedagang menyambut mantan Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) itu dengan hangat. Di pintu pasar penjual kue basah dan kering, Isiyani dan Musiyah histeris begitu Sandiaga Uno membeli kue yang mereka jajakan, salah satunya dumbeg yang merupakan makanan khas Rembang.

Baca juga: Sandiaga Tegaskan Tak Kenal Bagus Bawana Pelaku Hoax Surat Suara Tercoblos

Dalam dialognya, Sandiaga mengungkapkan siap merealisasikan harapan para pedagang pasar yang menginginkan perubahan tempat berjualan mereka jika terpilih bersama Prabowo Subianto di pilpres 2019-2024.

"Prabowo-Sandi akan merevitalisasi pasar di seluruh Indonesia. Insya Allah, jika diizinkan melayani masyarakat Indonesia, kami akan meningkatkan kesejahteraan para pedagang pasar dan mengupayakan peningkatan serta kualitas fisik dan infrastruktur pasar hingga nyaman bagi penjual dan pembeli," ujarnya.

Ketika berdialog dengan para pedagang, Cawapres nomor urut dua tersebut, dikejutkan dengan kehadiran perempuan setengah baya yang langsung memeluknya dan tidak mau melepas.

Baca juga: Sandiaga Tak Sepakat Jika Debat Hanya Menggaet Pemilih Labil

Sambil terisak, perempuan itu memeluk Sandi hingga lebih dari 20 detik. Tidak ada kata yang terlontar dari bibirnya. Saat beberapa orang mencoba melepaskan pelukannya, tangisnya semakin menjadi.

Mantan wakil Gubernur DKI itu pun tersenyum dan memeluk balik sang ibu. Perempuan tersebut bernama Titah yang sehari-harinya bekerja sebagai pemulung di Pasar Kota Rembang. Titah mengaku tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya ketika mengetahui Sandiaga mengunjungi pasar tempatnya mencari nafkah.

"Saya senang Pak Sandi ke pasar. Saking senangnya saya peluk. Pokoknya senang. Hidup sekarang susah. Lihat Pak Sandi itu kok aku senang saja," ujarnya dengan wajah sumringah.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Sigit Rilo Pambudi
Penulis
Sigit Rilo Pambudi
Reporter
Bagaskara Isdiansyah
Category
Nasional

Berita Terkait: