Forgot Password Register

Headlines

Santainya Melinda Gates Ngobrol 'Syantik' dengan Mitra Gojek

Santainya Melinda Gates Ngobrol 'Syantik' dengan Mitra Gojek Melinda Gates bersama Mitra Gojek (Foto: Gojek Indonesia)

Pantau.com - Istri pendiri Mircosoft, Bill Gates minggu ini memang memiliki agenda di Pertemuan Tahunan International Monetary Fund World Bank di Bali. 

Namun yang menarik adalah disela-sela acara itu, rupanya Melinda Gates punya agenda 'terselubung' dengan para mitra Gojek Indonesia.

Dari foto yang diterima Pantau.com, orang yang masuk 10 daftar terkaya di dunia ini terlihat tampil santai dengan para mitra Gojek. Bahkan, Melinda terlihat akrab dengan ke empat mitra Gojek.

Baca juga: Ssstt....Tak Usah Ribut, Ini Penjelasan Dirut Pertamina Soal Harga Premium

Menangapi hasil pertemuan itu, CEO Gojek Indonesia, Nadiem Makarim mengatakan, bahwa dalam hal ini Gojek menjadi salah satu lokasi yang dikunjugi oleh Pathways for Prosperity Commission on Technology and Inclusive Development.

"Kami merasa terhormat untuk menjadi tuan rumah Melinda Gates dan delegasi Pathways for Prosperity ke Indonesia dan memiliki kesempatan untuk menunjukkan upaya kami dalam menciptakan dampak sosial yang positif dan pertumbuhan inklusif di seluruh Indonesia melalui model bisnis GO-JEK kami," ungkap Nadiem.

Melinda Gates bersama Mitra Gojek (Foto: Gojek Indonesia)

Sementara itu, Melinda yang mendengarkan keluh-kesah para mitra Gojek mengatakan bahwa sistem digital yang digunakan Gojek bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

"Percakapan saya dengan wanita yang bekerja sebagai driver GOJEK dan bakat GO-LIFE berfungsi sebagai studi kasus tentang bagaimana alat digital dapat membantu meningkatkan pertumbuhan dan inklusi dengan menghubungkan orang-orang ke pekerjaan dan pendapatan yang lebih stabil," ujarnya.

Baca juga: Bangun Infrarstruktur Baru, Sektor ESDM akan Hemat Devisa US$600 Juta per Tahun

Perlu diketahui bahwa Melinda Gates  juga pekerja sebagai Co-Chair dari Pathways for Prosperity Commission on Technology and Inclusive Development. 

Perlu diketahui bahwa komisi inin diluncurkan pada Januari 2018 oleh Melinda Gates, Co-Chair dari Bill & Melinda Gates Foundation; Sri Mulyani Indrawati, Menteri Keuangan Indonesia; dan Strive Masiyiwa, pendiri dan ketua eksekutif Econet. 

Komisi mengumpulkan beragam pemimpin dari pemerintah, bisnis, dan akademisi untuk mendorong percakapan global tentang cara memaksimalkan perubahan teknologi untuk memastikan pembangunan yang inklusif. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More