Forgot Password Register

Sebuah Objek Bersinar bak Meteor Tertangkap Kamera Jatuh di Rusia

Sebuah Objek Bersinar bak Meteor Tertangkap Kamera Jatuh di Rusia Penampakan benda bercahaya di Siberia, Rusia. (Foto: YouTube/Родная Эвенкия via Sputnik)

Pantau.com - Sebuah objek yang bersinar tampak turun dari langit dalam sebuah video yang beredar luas di bagian terpencil utara Rusia, Desa Tura di Wilayah Otonomi Evenk.

Melansir RT, Senin (18/3/2019), seorang saksi mengklaim itu adalah meteor, tetapi pihak berwenang mengatakan lokasi insiden itu terlalu jauh untuk diselidiki.

Sementara saksi mata lain mengatakan kepada wartawan setempat, penampakan tersebut menjadi topik seru di masyarakat. 

Baca juga: Diduga Akibat Ledakan Meteor, NASA Ungkap Penemuan Dua Kawah Besar

Namun, banyak juga yang menyatakan jika penampakan tersebut tidak lebih heboh dari berita utama internasional. meteor Chelyabinsk pada 2013.

Sebuah layanan pengiriman lokal RIA Novosti mengatakan, terlalu prematur mengatakan jika objek yang turun dari langit dengan sinar terang itu adalah meteor. Atau bisa jadi, sesuatu yang lain.

"Tidak ada rencana untuk memeriksa lokasi kecelakaan, karena terletak di daerah yang sulit dijangkau," kata layanan pengiriman.

Baca juga: Melintas di Langit Venezuela, Objek Asing dengan Ekor Api Ini Bikin Geger Media Sosial

Mereka menambahkan, tidak ada kerusakan tanah yang terjadi akibat jatuhnya benda bersinar itu.

Seorang periset terkemuka di Krasnoyarsk Physics Institute, Sergey Karpov mengatakan kepada penyiar Yenisei, penampakan itu kemungkinan adalah sebuah fragmen meteor yang sangat kecil, berdiameter kurang dari 10cm.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More