Forgot Password Register

Headlines

Sepakat! Pekerja dan Pilot Garuda Batal Mogok Kerja

Sepakat! Pekerja dan Pilot Garuda Batal Mogok Kerja Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Pahala Mansury (Foto:Pantau.com/Ratih Prastika)

Pantau.com - Polemik yang terjadi di PT. Garuda Indonesia (Persero) menemui titik akhir. Serikat Pekerja Garuda (Sekarga) dan Aliansi Pilot Garuda (APG) memastikan batal menggelar mogok kerja.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Direktur Utama PT Garuda Indonesia, Pahala Mansury didampingi Ketua Umum Sekarga Ahmad Irfan, Ketua APG Captain Bintang Hardiono, Ketua Harian Sekarga Tomy Tampatty dan disaksikan oleh jajaran direksi PT Garuda Indonesia.

Baca juga: Ini Jajaran CEO yang Meninggal Tragis, No 6 Buat Geger Indonesia

"Sekarga dan APG sepakat untuk membatalkan rencana aksi mogok dan tetap berkomitmen untuk menjaga kelangsungan operasional penerbangan Garuda Indonesia," ujar Pahala menyampaikan salah satu hasil kesepakatan di Garuda City Center (GCC), Cengkareng, Tangerang, Banten, Jumat (6/7/2018).

Hal tersebut disepakati usai pertemuan bersama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, Kemarin (5/7). 

"Hasil pertemuan tersebut mempertimbangkan aspek kepentingan nasional khususnya adalah pelaksanaan penerbangan haji, manajemen Garuda Indonesia bersama dengan APG dan Sekarga sepakat  untuk sepakat," ungkapnya.

Beberapa kesepakatan tersebut yakni, berkomitmen untuk bersama-sama menjaga dan perbaiki kinerja perusahaan, dalam hal ini Garuda Indonesia dan Garuda Group. 

"Kemudian kita juga sepakat bagaimana kita bisa terus melakukan komunikasi yang baik dan menjadikan Sekarga dan APG mitra kerja manajemen salam menjaga dan memperbaiki kinerja perusahaan Garuda Indonesia," imbuhnya.

Baca juga: Mengintip Gurita Bisnis Jusuf Kalla yang Tak Habis 7 Turunan

Kemudian sesuai dengan kesepakatan, Sekarga dan APG sepakat untuk membatalkan rencana aksi mogok dan tetap berkomitmen untuk menjaga kelangsungan operasional penerbangan Garuda Indonesia.

"Keempat, berkomitmen untuk bersama-sama mendukung dan mensukseskan program nasional perushaaan seperti penerbangan haji tahun 2018, sebagaimana diketahui nanti pada 17 Juli 2018 akan mulai diselenggarakan penerbangan untuk periode haji 2018 khususnya fase 1," paparnya.

Pihaknya mengaku upaya tersebut dilakukan agar para pemangku kepentingan dapat fokus untuk meningkatkan kinerja perusahaan baik secara keuangan maupun operasional.

"Tentunya kita betul-betul bagaimana bisa secara bersama seluruh stakehorder di Gruda Inodnesia, Manajemen Karyawan, Sekarga, APG bagiamana fokusnya menjaga dan meningkatkan kinerja Garuda Indonesia baik dari sisi keuangan maupun operasional, bagaimana kelancaran operasi ini bisa kita tingkatkan bersama," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More