Forgot Password Register

Headlines

Seperti Olahraga, Jokowi-Prabowo Dianggap Pemersatu bangsa oleh INAPGOC

Seperti Olahraga, Jokowi-Prabowo Dianggap Pemersatu bangsa oleh INAPGOC Ilustrasi Joko Widodo dan Prabowo Subianto (Pantau.com/Amin H. Al Bakki)

Pantau.com - Ketua Pelaksana Asian Para Games 2018 (INAPGOC), Raja Sapta Oktohari lakukan sambutan pada acara pembukaan Asian Para Games 2018 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (6/10/2018).

Dalam sambutannya ia mengungkapkan pemersatu bangsa Indonesia adalah perbedaan.

Okto mengatakan bahwa Indonesia bersatu karena perbedaan, hal itu sesuai dengan Bhinneka Tunggal Ika yang memiliki makna 'meskipun berbeda tetap satu jua'.

Ia juga menyampaikan rasa duka untuk Indonesia yang sedang dilanda bencana dan tsunami di Palu dan Donggala. Ia berharap hal ini bisa menjadi penghibur bagi masyarakat yang terkena bencana.

"Kami lahir dari suku-suku yang berbeda, agama yang berbeda, ras yang berbeda, berbagai golongan dan banyak lagi perbedaan lain termasuk para anggota keluarga besar bangsa kami yang berkebutuhan khusus. Semua perbedaan itulah yang justru membuat negara kami menjadi besar," kata Raja Sapta Oktohari di SUGBK, Jakarta, Sabtu (6/10/2018).

Baca juga: Puan Maharani Bawa Bendera Merah Putih saat Pembukaan Asian Para Games

"Saat ini, kami masih merasakan duka yang mendalam akibat bencana alam. Lombok, Palu, Donggala, tetapi kami telah membulatkan tekad dan untuk menyukseskan acara ini sebagai pelipur lara dan semangat baru untuk saudara-saudara kami yang tertimpa bencana," tambah Okto. 

Okto mencerminkan bahwa Indonesia adalah penyatu perbedaan. Ia juga mencontohkan hal itu bisa dilihat dari dua kandidat calon Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto.

Dijelaskan bahwa kedua orang tersebut tengah bertarung untuk menjadi Presiden Indonesia periode 2019-2024. Prabowo dan Jokowi berpelukan ketika menyaksikan pertandingan Pencak Silat di Asian Games 2018 dan kejadian langka tersebut terjadi saat Hanifan Yudani meraih emas di Pencak Silat. 

Baca juga: Kolaborasi Para Atlet Olimpiade Spesial Buat 'DISABILITY' di Pembukaan Asian Para Games 2018

"Bahkan dua kandidat presiden yang sedang bertanding saja bisa berpelukan mesra untuk olahraga. Kemarin kita masih merasakan sukses Asian Games, semua terasa membanggakan. Mulai dari pembukaan hingga penutupan, termasuk juga prestasinya," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More