Pantau Flash
Produsen Korsel Sudah Incar Lokasi Untuk Pabrik Mobil Listrik di Karawang
The Daddies Melenggang ke Perempatfinal Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019
Ketua DPRD DKI: 31 Agustus Batas Terakhir Pemprov Urusi Pencari Suaka
Polri Klaim Situasi Papua Barat Kondusif
Kapolda: Kamtibmas Papua Sudah Kondusif dan Aman

Serius! Butet Batal Pensiun di 2018?

Headline
Serius! Butet Batal Pensiun di 2018? Liliyana Natsir. (Foto: Pantau.com/Wila Wildayanti)

Pantau.com - Indonesia akan kehilangan salah satu pebulu tangkis terbaiknya yaitu Liliyana Natsir. Sebelumnya, pasangan Tontowi Ahmad itu memutuskan untuk gantung raket pada akhir 2018.

Namun, perempuan yang akrab disapa Butet itu mulai memikirkan untuk menunda pensiunnya tersebut. Peraih medali emas Olimpiade 2016 Rio itu mengaku ingin menyudahi karirnya di dunia bulutangkis di ajang Indonesia Master.

Berarti, kemungkinan besar Butet tidak pensiun pada akhir 2018. Mengingat, gelaran Indonesia Master akan berlangsung pada Januari 2019. “Mau ngobrol lebih lanjut tentang ini, memang ada omongan dengan pelatih soal main di Indonesia Masters. Keinginan sih ada (main di Indonesia Master), sebagai penutup karier saya di depan publik sendiri,” kata Butet, seperti dikutip dari situs resmi PBSI, Selasa (6/11/2018).

“Main dengan partner siapa di Indonesia Masters juga belum tahu, bisa dengan Owi (sapaan Tontowi), bisa dengan yang lain. Saya belum bisa konfirmasi, saya mau fokus dulu di Fuzhou (China Open 2018),” sambung Butet.

Baca Juga: Usai Jalani Prancis Open, Ini Kenangan Liliyana dengan Kota Paris 

Sebelumnya Liliyana menyampaikan bahwa Fuzhou China Open 2018 akan menjadi turnamen terakhirnya. Namun ia masih mempertimbangkan apakah akan berlaga di Istora dalam ajang Indonesia Masters 2018 yang merupakan turnamen level super 500.

Sementara itu, Kepala Pelatih Ganda Campuran Indonesia, Richard Mainaky, mengatakan sudah membuat program bagi Butet dan Debby Susanto hingga akhir Februari 2019.

“Rencana pensiun Liliyana dan Debby akan dikonfirmasi lebih jelas setelah selesai kejuaraan Indonesia Masters 2019. Tapi program saya untuk mereka memang sampai Februari 2019,” ujar Richard.

Butet saat ini tengah berjuang bersama Owi di ajang Fuzhou China Open 2018. Owi/Butet baru saja memastikan diri lolos ke babak kedua setelah sebelumnya mengalahkan Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai dua set langsung dengan 21-17, dan 21-19, Selasa (6/11/2018). 

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Reporter
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: