Pantau Flash
Tekuk Chen Long, Anthony Ginting Tembus Final BWF World Tour Finals 2019
Industri Fintech Lending Diharapkan Makin Sehat Tahun Depan
Menteri Pendidikan Malaysia Apresiasi Langkah Nadiem yang Hapus UN
191.807 Personel TNI-Polri Dikerahkan dalam Operasi Lilin 2019
LIPI: Sampah Menumpuk Akibat Perilaku Masyarakat

Setelah Ditangkap, Artis Jepang Erika Sawajiri Akui Pakai Narkoba

Headline
Setelah Ditangkap, Artis Jepang Erika Sawajiri Akui Pakai Narkoba Erika Sawajiri (Foto: Instagram/@erika.sawajiri.erika)

Pantau.com - Aktris Jepang Erika Sawajiri, ditangkap pada Sabtu 16 November 2019, setelah polisi menemukan narkoba sintetis MDMA di rumahnya di Tokyo. Ia mengaku telah memakai obat terlarang 'selama beberapa lama' dan juga memakai beberapa jenis narkotika ilegal lainnya, kata sumber penyelidik.

Dilansir Kyodo, sumber itu mengatakan Departemen Kepolisian Metropolitan menerima informasi sekitar sebulan lalu bahwa Sawajiri yang berusia 33 tahun memiliki obat terlarang yang berbeda dari MDMA.

Baca juga: Dwayne 'The Rock' Johnson Bakal Jadi Superhero DC 'Black Adam'

Sawajiri diserahkan kepada jaksa hari Minggu (17/11/2019) setelah menghabiskan waktu semalam di kantor polisi di Koto Ward.

Puluhan reporter dan fotografer berkumpul sejak dini hari untuk melihat sang aktris, tetapi Erika duduk di kursi belakang mobil yang terhalang ketika meninggalkan kantor polisi.

Sawajiri, yang telah muncul di sejumlah film dan drama TV, mengaku memiliki obat terlarang setelah polisi menemukan 0,09 gram MDMA di rumahnya di Meguro.

Polisi juga menganalisis sampel air seni Sawajiri, yang meninggalkan rumah pada Jumat malam ke klub malam di distrik Shibuya, kata sumber tersebut.

Baca juga: Keanu Reeves Hingga Awkwafina Akan Muncul di Film SpongeBob

MPD menggerebek rumahnya segera setelah dia kembali ke rumah Sabtu pagi. Ibunya, yang tinggal bersama aktris itu, berada di rumah pada saat itu, kata mereka. Sawajiri bekerja sama dengan pihak berwenang selama pencarian berlangsung.

Sawajiri dianugerahi penghargaan pendatang baru terbaik di Japan Academy Film Prize untuk perannya sebagai gadis etnis Korea yang tinggal di Jepang dalam 'Pacchigi!', disutradarai oleh Kazuyuki Izutsu dan dirilis pada Januari 2005.

Sawajiri dikenal di Asia saat membintangi drama '1 Litre of Tears' (2005) yang juga pernah tayang di televisi Indonesia pada 2007. Dalam drama itu, Sawajiri menjadi pemeran utama, seorang remaja yang didiagnosis menderita penyakit spinocerebellar degeneration.

Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Kontributor - RYN
Category
Ragam

Berita Terkait: