Forgot Password Register

Headlines

Sisir Lokasi Ledakan, Polisi Temukan Benda Diduga Bom Milik Abu Hamzah

Sisir Lokasi Ledakan, Polisi Temukan Benda Diduga Bom Milik Abu Hamzah Ilustrasi anggota Densus 88 (Foto: Antara/Muhammad Iqbal)

Pantau.com - Tim Densus 88 Anti Teror telah menyisir kediaman terduga teroris Husain alias Abu Hamzah usia bom bunuh diri yang dilakukan oleh istrinya. Dari penelusuran itu, beberapa barang diduga bom berhasil ditemukan.

Karo Penmas DivHumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menyebut beberapa barang diduga bom itu ditemukan usai tim gabungan dari TNI-Polri menelusuri hampir satu jam.

"Sekitar pukul 08.00 sampai dengan 09.00 WIB ada benda-benda yang diduga bom," kata Dedi saat dikonfirmasi, Rabu (13/3/2019).

Baca juga: Istri Terduga Teroris di Sibolga Meledakkan Diri 

Usai ditemukan, lanjut Dedi, beberapa barang diduga bom itu langsung diledakan oleh tim Gegana Brimob agar tidak melukai masyarakat dan anggota lainnya.

"Dilakukan penetrasi dan dijinakkan dengan cara diledakkan oleh tim Gegana Brimob," kata Dedi.

Diberitakan sebelumnya, negosiasi dengan istri terduga teroris Husain alias Abu Hamzah berakhir gagal. Sebab, sosok wanita itu memilih mengakhiri hidupnya dengan meledakan diri.

Baca juga: Dini Hari Tadi, 2 Bom Kembali Meledak di Sibolga

Karo Penmas DivHumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan istri dari terduga teroris meledakan diri setelah negosiasi gagal sekitar pukul 02.30 WIB.

"Iya, meledakkan diri diduga dari istri terduga pelaku," ucap Dedi saat dikonfirmasi, Rabu (13/3/2019).

Share :
Komentar :

Terkait

Read More