Forgot Password Register

Headlines

Sistem Pajak AS Jerat Bayi Meghan-Pangeran Harry Rp222 Juta Lebih

Sistem Pajak AS Jerat Bayi Meghan-Pangeran Harry Rp222 Juta Lebih Pangeran Harry dan Meghan Markle. (Foto: Getty Image)

Pantau.com - Duke dan Duchess of Sussex mengharapkan anak pertama mereka dan seiring dengan kegembiraan dan kegelisahan menjadi orang tua baru bisa muncul tagihan pajak yang tidak diinginkan. Sebagai warga negara AS, Meghan - dan anaknya bertanggung jawab untuk membayar pajak AS.

Dengan tanggal jatuh tempo bayi dan hari pajak AS 15 April - semakin dekat, inilah alasan mengapa bangsawan-bangsawan ini dipaksa untuk membayar uang kepada pemerintah AS.

Dikutip BBC, AS adalah satu dari sedikit negara yang mengenakan pajak berdasarkan kewarganegaraan dan bukan tempat tinggal. Negara-negara lain yang mengenakan pajak warga negara non-residen termasuk Eritrea dan Myanmar.

Ini berarti bahwa meskipun Meghan dan pangeran Harry akan tinggal di Frogmore Cottage di Windsor, pemerintah AS masih mengharapkan Meghan untuk mengajukan pengembalian pajak dengan Internal Revenue Service (IRS) - otoritas pajak AS.

Baca juga: Ssstttt.... Seksinya BUMN Indonesia dalam Debat Terakhir Pilpres 2019


Pangeran Harry dan Meghan Markle. (Foto: Reuters)

Setiap orang Amerika yang telah tinggal di AS dalam lima tahun terakhir secara otomatis meneruskan kewarganegaraan mereka kepada keturunan mereka.

Meghan diharapkan untuk mengajukan kewarganegaraan Inggris, tetapi proses itu membutuhkan waktu. Menjelang pernikahan mereka pada 2018, sekretaris komunikasi Harry, Jason Knauf, mengatakan Megan akan mematuhi persyaratan imigrasi setiap saat. Itu berarti dia harus tinggal di Inggris setidaknya selama lima tahun.

Begitu dia menjadi warga negara Inggris, bangsawan itu bisa melepaskan kewarganegaraan AS dan kewajiban pajaknya.

Proses itu juga tidak sederhana dan membutuhkan pembayaran, tentu akan lebih banyak pajak. Pemerintah AS membebankan pajak keluar untuk semua aset yang dimiliki siapa pun di atas usia 18 setengah tahun meninggalkan kewarganegaraan mereka.

Sementara Duchess of Sussex akan dapat melepaskan kewarganegaraan AS-nya dalam beberapa tahun ketika dia menjadi warga negara Inggris, anaknya harus menunggu sampai dia berusia setidaknya 16 tahun.

Di bawah hukum AS, anak di bawah umur 16 tahun dianggap tidak memiliki kedewasaan yang disyaratkan untuk melepaskan kewarganegaraan.

Baca juga: Penumpang Banyak Sedikit Pesawat, Jadi Dilema 'Kantong' Maskapai

Apa itu pajak di kedua negara?

AS dan Inggris memiliki perjanjian yang memberikan kredit pajak kepada warga AS berdasarkan jumlah pajak yang dibayarkan di Inggris, tetapi itu tidak mungkin untuk menghapus tagihan pajak AS Meghan atau anaknya di AS.

Warga negara AS yang tinggal di luar negeri wajib membayar pajak atas penghasilan, hadiah lebih dari $ 15.797 (£ 12.080 atau Rp222 juta lebih) aset lebih dari $ 200.000 (£ 152.930) dan mengungkapkan semua rekening bank asing.

Dengan kata lain, Meghan dan bayinya harus melaporkan hadiah yang mereka terima selama setahun terakhir jika total nilainya lebih dari Rp222 juta.

"Semua bangsawan mungkin penerima manfaat dari berbagai kepercayaan dan mereka harus hati-hati," kata Sam Ashley, direktur pajak AS di The Tax Advisory Partnership.

Mr Ashley tidak menyarankan anggota Keluarga Kerajaan tetapi mengatakan kemungkinan penasihat mereka sudah mulai merencanakan ini sejak lama, mungkin bahkan sebelum pernikahan.

Baca juga:  Ini Alasan Pangeran Harry-Meghan Markle Rahasiakan Kelahiran Anaknya

Penghasilan kerajaan

Sebagai seorang aktris, Meghan dilaporkan dibayar $ 50.000 per episode dari pertunjukan Suits. Meskipun ia bukan lagi seorang aktris yang bekerja, ia akan menerima sejumlah pembayaran setiap kali pertunjukan itu disiarkan ulang.

Biaya Duke dan duchess - seperti biaya hidup, perjalanan, pakaian - ditanggung oleh ayah Harry untuk peran mereka sebagai bangsawan pekerja, mewakili Ratu. Pangeran Wales alias Pangeran Charles mendanai putra-putranya dan keluarga mereka dengan pendapatan dari Cornwall.

Kemungkinannya bahwa ketika Harry menerima uang dari ayahnya, dia menyimpan rekeningnya terpisah dari milik Meghan untuk menghindari memberikan otoritas pajak AS. Setiap uang yang diberikan oleh Pangeran Charles langsung ke Meghan atau cucunya harus dinyatakan kepada otoritas AS dan akan dikenakan pajak.

Potensi paparan keuangan Keluarga Kerajaan yang rumit adalah risiko yang lebih besar daripada tagihan pajak yang besar.

Baca juga: Pengamat Nilai Dua Paslon Belum Beri Strategi Pengembangan e-Sport 

"Keluarga Kerajaan kemungkinan memiliki beberapa struktur kepercayaan yang cukup rumit untuk mewariskan kekayaan keluarga dan tidak mungkin mereka menginginkan AS untuk menyelidiki hal itu," kata Ashley.

Sebagian besar pasangan menikah di AS mengajukan pajak mereka bersama, tetapi bangsawan mungkin akan mengajukan sebagai individu untuk menghindari mengungkapkan keuangan suaminya.

Anak-anak yang berpenghasilan di bawah $ 2.000 dapat mengajukan pajak kepada orang tua mereka, tetapi bayi kerajaan mungkin akan memiliki hadiah dan aset warisan yang harus dinyatakan kepada IRS.

Tidak peduli wawasan apa yang diperoleh pemerintah AS ke dalam keuangan Keluarga Kerajaan dan para ahli menekankan bahwa kemungkinan akan terbatas publik tidak akan mendapatkan pandangan yang sama. Pengembalian pajak AS bersifat rahasia.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More