Pantau Flash
DPRD DKI: Anies Tak Pernah Berjanji Jika Tidak Lakukan Penggusuran
Menteri BUMN Pangkas Deputi Kementerian Jadi 3
Marquez Persembahkan Treble Crown untuk Lorenzo
Sesmenpora: Tidak Mungkin Indonesia Juara Umum Sea Games
Parah! Oknum Satpol PP Bobol Bank DKI Sejak Mei dengan Kerugian Rp32 Miliar

Soal Aksi Mahasiswa, MenkumHAM: Datang ke Saya Kita Berdebat!

Headline
Soal Aksi Mahasiswa, MenkumHAM: Datang ke Saya Kita Berdebat! MenkumHAM Yasonna Laoly (Foto: Antara)

Pantau.com - Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly menyebut mahasiswa tak perlu melalukan aksi unjuk rasa apalagi mengarah kemperbuatan anarkis seperti perusakan. Yasonna justru meminta para mahasiswa menemui dirinya langsung daripada menggelar aksi.

Menurutnya jika para mahasiswa menolak RUKP dan UU KPK lebih baik mahasiswa datang langsung untuk berdebat dengan dirinya berkaitan dengan tuntutan tersebut.

Baca Juga: Eva PDIP: Bola Panas Ada di Tangan Mahasiswa, Bukan DPR dan Presiden

"Kalau mau debat kalau mau bertanya tentang RUU mbok datang ke DPR datang ke saya. Bukan unjuk rasa merobohkan," kata Yasonna di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (24/9/2019).

Selain itu ia juga menyarankan agar para mahasiswa mengambil jalur sesuai dengan konstitusi dengan mengajukan uji materi ke MK. Daripada harus turun ke jalanan dan melakukan tindakan yang tidak seharusnya dilakukan.

"Yaitu ajukan judicial review ke Mahkamah Konstitusi bukan ke mahkamah jalanan. Sebagai intelektual sebagai orang mahasiwa yang taat hukum kita harus melalui mekanisme itu," tandasnya.

Baca Juga: Ratusan Personel Brimob Lampung Dikerahkan Amankan Aksi Demo di DPR

Sementara di sisi lain diberitakan, DPR RI secara resmi menyepakati untuk menunda pengesahan Revisi Undang-Undang Nomor 12 tahun 1995 tentang Pemasyarakatan atau PAS. Keputusan itu diambil dalam pembahasan tingkat II yang dilakukan DPR dalam Rapat Paripurna ke-10 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (24/9/2019).

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Bagaskara Isdiansyah
Category
Nasional

Berita Terkait: