Forgot Password Register

Soal Aksi Malam Munajat 212, HNW: Politis atau Tidak, yang Penting Tidak Melanggar Hukum!

Soal Aksi Malam Munajat 212, HNW: Politis atau Tidak, yang Penting Tidak Melanggar Hukum! Wakil Ketua Dewan Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid (Foto: Pantau.com/ Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Wakil Ketua Dewan Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid menilai semua pihak tak perlu ambil pusing terkait acara Munajat 212 doa bersama itu bermuatan politis atau tidak. Menurutnya, yang terpenting acara tersebut jangan sampai melanggar hukum.

Hidayat mengatakan, saat ini memang apa saja selalu dikaitkan dengan politik. Tak terkecuali, katanya, pelantikan Gubernur juga saat ini dipolitisasi oleh segelintir pihak.

Baca juga: Bakal Ada Munajat 212 di Monas pada Kamis Malam

"Menurut saya, sudahlah yang penting adalah politisisasi atau tidak lihatlah apakah itu melanggar aturan hukum atau tidak," ujar Hidayat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (21/2/2019).

Menurutnya, jika acara tersebut hanya menghadirkan fitnah, adu domba hingga membuat perasaan tak nyaman untuk masyarakat hal itu boleh saja dilarang.

"Kalau kemudian berjalan dengan aman tertib damai sesuai aturan hukum tidak melakukan tindakan-tindakan yang berifat hoax atau melanggar hukum ya biarkan saja, ini bagian dari kedaulatan rakyat Indonesia," tandasnya.

Lebih lanjut, ia pun mengaku akan menghadiri langsung acara tersebut yang rencana akan digelar di kawasan Silang Monas Kamis (21/2/2019) malam.

"Saya gatau detail acara itu ya karena saya bukan panitia di situ, tapi saya diundang dan saya akan datang," pungkasnya.

Sekadar informasi Acara doa bersama bertajuk 'Munajat 212 Mengetuk Pintu Langit Doa Bersama untuk Keselamatan Bangsa dan Agama' akan digelar di Kawasan Silang Monas, Jakarta Pusat pada Kamis (21/2/2019) malam. Acara tersebut diselenggarakan oleh MUI DKI Jakarta berkerja sama dengan Lembaga Dakwah Front Pembela Islam (FPI).

Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Ma'arif mengungkapkan, acara tersebut digelar untuk mendoakan kesuksesan Pemilu Serentak 2019.

Baca juga: Amankan Aksi Munajat 212, Polda Metro Jaya Siagakan Belasan Ribu Personel

"Ini doa bersama untuk keselamatan bangsa dan negara Insya Allah saya akan hadir di malam munajat duduk bersama para habaib, kiai, dan para tokoh berdoa bersama untuk keselamatan bersama Insya Allah saya akan hadir," ujar Slamet ditemui di Jalan Daksa I, Jakarta Selatan, Rabu 20 Februari 2019.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More