Forgot Password Register

Soal Makelar Anggaran, Sri Mulyani: 10 Tahun Lalu Saya Dengar Itu

Menteri Keuangan (Foto:Pantau.com/Ratih Prastika) Menteri Keuangan (Foto:Pantau.com/Ratih Prastika)

Pantau.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani mengaku, isu soal adanya mafia anggaran di Kementerian Keuangan sudah ada sejak dirinya menjabat Menteri Keuangan, zaman Susilo Bambang Yudhoyono. Oleh sebab itu, pihaknya berupaya membersihkan adanya makelar itu.

"Waktu saya jadi Menkeu 10 tahun lalu, saya mendengar hal seperti ini dan berusaha membersihkan Kemenkeu dari praktek makelar anggaran," ujarnya saat ditemui jumpa pers di kantornya, di Kemenkeu, Jakarta Pusat, Senin (7/5/2018).

Baca juga: Anak Buah Kena OTT KPK, Sri Mulyani Ubah Protokol Kepegawaian

Pihaknya mengaku akan mengevaluasi serius terkait tata kelola dari berbagai aspek. Ia mengaku tak rela karena sebagian besar pegawai dinilai bersih dan keberadaan oknum tersebut dinilainya mencederai reputasi yang telah dibangun.

"Ini evaluasi serius, jadi kami harus mengevaluasi dari sisi tata kelola, sisi bisnis, proses, tingkah laku Kemenkeu. Saya tekankan sekali lagi penangkapan YP sangat mengecewakan dan memprihatinkan semua," ungkapnya.

Baca juga:BI Tak Cetak Ulang Uang Ini, Generasi 90-an Pasti Tahu

Sri Mulyani juga tidak menutup mata bahwa masih banyak pegawai Kementerian Keuangan yang jujur. Namun, karena kasus oknum di dalam lembaga telah mencoreng nama instansi.

"Mereka melakukan pengkhiatanan terhadap tata nilai dengan tindakan korupsi, dia telah untungkan sendirinya tapi mencederai seluruh reputasi Kemenkeu," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More