Forgot Password Register

Sukses Benamkan Chen Long, Ginting Melenggang ke Semifinal China Open

Sukses Benamkan Chen Long, Ginting Melenggang ke Semifinal China Open Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Pantau.com/Reza Saputra)

Pantau.com - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil lakukan revans atas Chen Long (China) pada perempatfinal China Open 2018.

Kendati sempat kalah di set awal, ia mengakhiri laga dengan skor 18-21, 22-20, 21-16 dalam pertandingan di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Jumat (21/9/2018).

Ginting mendapatkan tekanan yang luar biasa dari Chen Long yang pernah membuatnya tertarih ketika bermain di Asian Games 2018 lalu. Ya, Ginting dan Chen Long bargantian merebut angka hingga 5-5. Dari situ atlet kelahiran Cimahi itu mendapatkan tiga poin beruntun. Namun, Chen Long bangkit dan memenangkan delapan angka dengan Anthony.

Meski demikian, Ginting tidak menyerah dan berbalik unggul 14-13. Keduanya lalu bertarung ketat hingga 18-18, sebelum Chen Long memetik tiga angka berturut-turut untuk menutup gim pertama.

Memasuki set kedua, keadaan berubah. Ginting yang sempat tertinggal sukses mengejar dan membalikkan skor jadi 15-9. Namun, saat mendebarkan terjadi ketika Chen Long mampu mengejar hingga 19-19. Untungnya, Ginting bisa menutup set kedua dengan kemenangan.

Duel sengit hadir di babak penentuan. Sempat tertinggal dengan angka 5-7, Ginting tancap gas dengan merebut tujuh poin beruntun. Chen Long yang tertinggal berusaha mengejar. Ginting mampu mempertahankan keunggulan hingga 15-10, dan mengunci kemenangan.

Kemenangan ini membuat Ginting melaju ke semifinal. Sebelumnya, ia sempat mengalahkan Lin Dan, Viktor Axelsen dan Chen Long. Besok, Sabtu 22 September 2018, ia akan berhadapan dengan Chou Tien (Taiwan).

Share :
Komentar :

Terkait

Read More