Forgot Password Register

Sukses Revans, Hafiz/Gloria Melaju ke Semifinal Singapore Open

Sukses Revans, Hafiz/Gloria Melaju ke Semifinal Singapore Open Pasangan Hafiz/Gloria. (Foto: Pantau.com/ Anugerah Ali Rizky)

Pantau.com - Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil melaju ke babak semifinal Singapore Open 2019, usai revans kontra Chan Peng Soon/Goh Liu Ying (Malaysia) dalam perjuangan selama 63 menit.

Pasangan itu menang dengan skor 18-21, 21-12, 21-16, dalam laga yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Jumat (12/4/2019). Dengan demikian, Hafiz/Gloria berhak melaju ke babak semifinal Singapore Open 2019. Mereka akan melawan Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia).

Pada pertemuan sebelumnya, Hafiz/Gloria sempat menelan kekalahan atas Chan/Goh, di BWF World Tour Finals 2018 lalu, pasangan peringkat sembilan dunia itu kalah 14-21, 12-21. Praktis wakil Indonesia itu sukses melakukan revans.

Pada gim pertama, Hafiz/Gloria langsung agresif menyerang dengan terus menekan. Namun, Chan/Goh berhasil memimpin dengan mengamankan set pertama.

Baca Juga: Kevin/Marcus Hentikan Langkah Fajar/Rian 2 Set Langsung

Pemain andalan Indonesia itu tidak membiarkan lawan unggul begitu saja seperti di gim awal. Hafiz/Gloria berusaha menekan, alhasil, mereka berhasil mengamankan set kedua dan ketiga.

“Kalau untuk permainan kami hari ini, Puji Tuhan dari awal sampai akhir bisa yakin. Kami jalani maksimal, jadi di lapangan juga kami mainnya tenang, nggak buru-buru dan nggak kepikiran kemarin kalah dari mereka. Yang penting kami bisa tenang dan positif di lapangan,” ujar Gloria, seperti yang dikutip dari Badminton Indonesia, Jumat (12/4/2019).

Hafiz/Gloria mengaku permainan lawan tidak ada yang berbeda dari pertemuan sebelumnya. Sehingga apa yang sudah dipelajari bisa dibaca dengan bagus.

“Perubahan permainan mereka nggak ada. Cuma kami pelajari dari pertemuan sebelumnya di final super series, itu bolanya berat banget jadi enak buat mereka main defend. Di sini ada faktor angin dan bolanya kencang, jadi suatu keunggulan buat kami,” tukas Gloria.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More