Forgot Password Register

Headlines

Taklukkan Malaysia 1-0, Indonesia Jumpa Thailand di Final AFF U-16

Timnas Indonesia U-16 (Foto: Antara/Zabur Karuru) Timnas Indonesia U-16 (Foto: Antara/Zabur Karuru)

Pantau.com - Timnas Indonesia U-16 memastikan langkahnya ke final usai mengalahkan Malaysia dengan skor tipis 1-0 di babak semifinal Piala AFF U-16 yang berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, hari Kamis (9/8/2018).

Bermain dengan kepercayaan diri yang tinggi, Bagus Kahfi dan kawan-kawan langsung memperagakan permainan menekan sejak menit-menit awal pertandingan.

Ancaman pertama tuan rumah datang di menit 13, saat Muhammad Supriadi melepaskan tendangan spekulasi ke gawang Malaysia. Namun sepakan Supriadi masih menyamping ke sisi kiri gawang.

Baca juga: Ungguli Myanmar 1-0, Thailand Lolos ke Partai Final Piala AFF U-16

Pertahanan yang rapat dari lini belakang Malaysia, membuat skuat asuhan Fakhri Husaini cukup kesulitan. Beberapa kali serangan yang dibangun harus kandas, dan bola cenderung berkutat di tengah lapangan.

Di menit 36, tuan rumah hampir membuka keunggulan jika tendangan Supriadi tidak membentur mistar gawang Malaysia. Skor imbang 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Lepas turun minum, Fakhri Husaini mengutak-atik komposisi pemain dengan memasukkan Sutan Diego. Alhasil, strategi itu terbilang cukup ampuh dalam memberikan tekanan bagi tim tamu.

Laga babak kedua berjalan dua menit, Zico mendapat peluang, namun sepakan jarak dekatnya mampu ditepis kiper Malaysia Abdul Alim Al Amri.

Petaka Malaysia datang di menit 72. Aksi individu Supriadi di kotak penalti yang coba dihentikan oleh kiper Malaysia Abdul Alim, berbuah pelanggaran dan wasit menunjuk titik putih.

Baca juga: Lawan Malaysia di Semifinal AFF U-16, Fakhri Husaini Siap Ukir Sejarah

Bagus Kahfi yang ditunjuk sebagai algojo, menjalankan tugasnya dengan baik lewat sepakan keras dan terarah di pojok kiri gawang yang gagal dibendung Abdul Alim. 1-0 Indonesia unggul.

Di delapan menit tersisa, hingga tambahan waktu dua menit yang diberikan, kedua tim gagal mengubah kedudukan. Keunggulan 1 gol untuk skuad Garuda Muda bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Indonesia akan bertemu dengan Thailand yang lebih dulu lolos setelah mengalahkan Myanmar di partai sebelumnya. Laga final Piala AFF U-16 akan digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, hari Sabtu, 11 Agustus 2018.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More