Forgot Password Register

Tambah Jam Terbang, Gelandang Persib Ini Siap Gabung Persela

Skuat Persib Bandung (Foto: liga-indonesia.id) Skuat Persib Bandung (Foto: liga-indonesia.id)

Pantau.com - Gelandang Persib Bandung, Gian Zola, menunggu restu manajemen klubnya agar bisa bergabung ke Persela Lamongan dengan status pinjaman demi mendapatkan lebih banyak waktu bermain.

"Sebagai pemain, saya berusaha mengambil yang terbaik. Kalau diizinkan ke sana (Persela) dan dapat jam terbang, saya pasti mau," kata Zola di Bandung, Jabar, Jumat (20/7/2018).

Secara resmi, kemarin Persela sudah mengajukan surat kepada Persib untuk meminjam Zola. Tapi, Persib harus membahasnya lebih lanjut sebelum memutuskan akan meminjamkannya atau tidak. Zola berharap bisa dipinjamkan karena peluang bermain di Persela lebih terbuka daripada di Persib. Di Persib, Zola tidak banyak bermain karena kalah saing oleh Oh In Kyun dan Eka Ramdani.

Baca juga: Jamu Persebaya Surabaya, PSIS Semarang Incar Poin Penuh

"Saya sih menyambut baik tawaran Persela karena saya juga masih muda, masih butuh berkembang," ujarnya.

Ia juga mengaku mendapatkan restu dari orangtuanya. Mereka berpikir Zola akan lebih berkembang bermain di tim lain daripada jadi pemain cadangan di Persib.

"Pasti orangtua mendukung yang terbaik buat anaknya," kata Zola.

Budi Nugraha, orangtua Zola, yakin karir dan kemampuan anaknya akan lebih berkembang dibawah asuhan pelatih Aji Santoso. Sebab, Aji dikenal sebagai pelatih yang senang memainkan pemain muda.

Baca juga: Ditinggalkan 8 Pemain, Sriwijaya Datangkan Bek dari Makedonia

"Mudah-mudahan kalau diberi menit bermain dia akan menjadi semakin matang. Saya juga berharap suatu saat dia bisa kembali dipanggil untuk memperkuat timnas," ujar Budi.

Zola sendiri menjadi bagian tim senior Persib sejak 2015. Selama karirnya, dia lebih banyak menjadi cadangan daripada mendapatkan jam bermain.

Pelatih Persib yang sudah beberapa kali berganti tidak membuat Zola menjadi pemain inti. Padahal, Zola sempat digadang-gadang akan menjadi gelandang andalan Persib setelah tidak memiliki sosok Firman Utina.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More